Logo Markshare Training

Cara Meningkatkan Kemampuan Supervisor dengan Seminar Online

Pelatihan dan Pengembangan produktivitas SDM

Peran dan tanggung jawab first line manager (senior staf, supervisor, superintendent, jr manager) sangat beragam. Mereka dituntut untuk mampu membuat perencanaan, melakukan koordinasi dan control, mendelegasikan pekerjaan, memotivasi serta menjadi pemimpin yang efektif bagi anggota timnya. Sayangnya, dalam kenyataan sehari-hari banyak dari mereka yang tidak mengetahui peran dan tanggung jawabnya. Akibatnya mereka terjebak dalam pekerjaan rutin, tenggelam dalam urusan administratif dan operasional, tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, serta belum terlatih untuk menjadi pemimpin tim yang terampil. Sehingga tidak heran bila kinerja tim yang mereka pimpin sering kali mengecewakan.

Melalui pembahasan ini akan dijabarkan bagaimana menjadi seorang first line manager yang handal. Dengan pembahasan studi kasus yang menarik serta tips-tips praktis yang mudah diterapkan, sehingga para partisipan akan mampu mempersembahkan hasil yang jauh lebih baik kepada perusahaan.

Pelatihan ini penting untuk membangun keahlian dasar menjadi supervisor-supervisor dan manajer-manajer yang efektif. Dalam training khusus ini, para peserta akan mempelajari pengetahuan dan keahlian untuk menjadi supervisor yang efektif seperti: paradigma baru manajer dan supervisor, format kepemimpinan untuk manajemen generasi ke-4 dan ke-5, keterampilan mengelola tugas dan bawahan, bimbingan dan pengarahan, delegasi yang efektif, menghadapi atasan dan bawahan sulit, dan juga mengasah kepemimpinan dari hal taktis hingga perencanaan jangka panjang

Pembahasan materi dibagi dalam beberapa topik, sebagai berikut:

1. Peran dan Tanggung jawab Supervisor

  • Tiga Keterampilan Supervisor
  • Tiga Tugas Utama
  • Karakteristik Supervisor

2. Menjadi Pribadi Unggul

  • Temperamen, karakter dan pribadi
  • Kekuatan dan area pertumbuhan diri
  • Pribadi yang dalam kinerja penuh

3. Mengelola Waktu

  • Logika waktu
  • Dua predikat manajemen waktu
  • Prioritas waktu

4. Perencanaan Kerja

  • Jenis Perencanaan
  • Sifat dari rencana yang efektif
  • Membuat rencana kerja

5.Komunikasi Efektif

  • Komunikasi yang efektif
  • Kendala dalam berkomunikasi
  • Menjadi pembicara dan pendengar yang baik

6. Memantapkan Motivasi Kerja
Menganalisis faktor yang dapat memantapkan motivasi kerja :

  • Karakter yang dicari
  • Apa yang diinginkan karyawan?
  • Teknik untuk memotivasi diri dan anak buah

7. Memberdayakan Anak Buah

  • Fokus pemberdayaan anak buah
  • Teknik pemberdayaan anak buah

8. Rencana Pelaksanaan

  • Menetapkan sasaran dengan metode smart
  • Rencana penerapan

9. Analisa dan pengambilan keputusan (Analysis & Decision Making)
Kemampuan melakukan analisa permasalahan serta proses pengambilan keputusan dan tindakan atau eksekusi

Mengelola bisnis perusahaan Anda saat keadaan pandemik bukanlah suatu hal yang mudah. Maka dari itu, Markshare memiliki banyak program pelatihan dan pengembangan SDM untuk terus dapat mengembangkan pengusaha atau karyawan dalam mendapatkan client baru dan menaikkan posisi bisnisnya. Seminar online untuk pelatihan karyawan tentu akan menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk meningkatkan skill manajemen untuk bisnis Anda. Silakan menghubungi kami untuk mendapatkan info program yang lebih lengkap berkaitan dengan pelatihan karyawan dan seminar online yang tersedia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp Support Chat