Pelatihan dan Pengembangan SDM Penting Bagi Karyawan dan Perusahaan

Sumber daya manusia dalam perusahaan berpengaruh dalam pengembangan bisnis perusahaan. Setiap SDM atau karyawan mempunyai jabatan tertentu dengan keahlian khusus yang berbeda-beda. Tentunya tidak sedikit karyawan dengan jabatan-jabatan yang dimilikinya, harus mengerjakan pekerjaan yang masih baru atau tidak terlalu dikuasainya. Maka dari itu perlu adanya pelatihan dan pengembangan SDM pada sebuah perusahaan. Pelatihan dan pengembangan SDM ini akan berpengaruh pada hasil kinerja karyawan saat menjalankan bisnis perusahaan.

Mengapa Pelatihan dan Pengembangan SDM itu Penting Bagi Karyawan?

Saat karyawan mendapatkan pelatihan dan pengembangan SDM maka kemampuan atau skill yang dimiliki SDM akan bertambah. Hal ini juga didukung dengan inovasi teknologi yang ada dalam perusahaan, misalnya saat seorang marketing harus mempelajari marketing online maka diperlukan kemampuan baru dalam bidang digital.

Selain itu karyawan juga diajak untuk mengembangkan diri dan memahami pekerjaan mereka lebih dalam untuk mencapai tujuan bisnis perusahaan. Karyawan juga akan dapat bekerja secara team work untuk beberapa pekerjaan yang terhubung satu dengan yang lain dengan berbagai divisi. Selanjutnya karyawan juga akan memahami peraturan dan kebijakan yang berlaku di perusahaan sehingga mereka akan menjalani setiap sistem atau prosedur yang berlaku.

Manfaat yang Didapatkan Perusahaan Setelah Melakukan Pelatihan dan Pengembangan SDM

Beberapa manfaat yang akan didapatkan perusahaan ketika melakukan pelatihan dan pengembangan SDM bagi karyawan, yaitu:

  1. Perusahaan akan memiliki SDM yang cepat dan tanggap dalam melakukan pekerjaannya
  2. Perusahaan akan mengikuti perkembangan zaman dengan mampu melewati setiap tantangan yang baru
  3. Perusahaan akan memiliki SDM yang semakin produktif dan mampu mencetak prestasi
  4. Perusahaan akan mampu mengikuti perkembangan teknologi baru yang memudahkan pekerjaan bisnis

Dengan melakukan pelatihan dan pengembangan SDM maka akan memaksimalkan manajemen SDM di perusahaan. Kesalahan saat bekerja, hasil kerja yang kurang memuaskan, munculnya persaingan antar karyawan dan loyalitas yang rendah dari karyawan dapat diantisipasi saat perusahaan memperhatikan karyawannya dengan pelatihan dan pengembangan SDM yang diberikan.

Kini, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu mempersiapkan pelatihan dan pengembangan SDM secara mandiri. Perusahaan sudah mulai dapat menggunakan jasa pelatihan dan pengembangan SDM yang membantu dalam menyiapkan berbagai acara dan penilaian saat pelatihan berlangsung. Hubungi Markshare Training dengan berbagai service yang disediakan seperti public class training, in house training dan outbound. Perusahaan dapat memilih pelatihan dan pengembangan SDM yang dibutuhkan oleh karyawan Anda.

WhatsApp Support Chat