Social Media for Corporate Branding
- Date
11-12 November 2024
- Time
09:00-
15:00
- Location
Online via Zoom Meeting
Description
Social Media Marketing Strategy atau strategi pemasaran media sosial adalah cara yang digunakan oleh perusahaan atau individu untuk mempromosikan produk atau jasa mereka melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.
Penting untuk dipelajari dan di praktikan karena media sosial saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Masyarakat dunia semakin bergantung pada media sosial untuk berkomunikasi, mencari informasi, dan bahkan untuk membeli produk atau jasa. Dengan menggunakan strategi pemasaran media sosial yang tepat, perusahaan atau individu dapat memanfaatkan tren ini dan mencapai target pasar mereka dengan cara yang efektif dan efisien.
Tujuan
Topik
Penjelasan mengenai konsep dasar social media marketing
Penjelasan mengenai target pasar dan perilaku konsumen di media sosial
Menganalisa Tujuan Pemasaran
•Penentuan tujuan pemasaran
•Penyesuaian Tujuan Pemasaran dan Corporate Objective
•Analisa kompetitor
Merancang Strategi Pemasaran Media Sosial
•Penentuan target audience
•Menentukan platform media sosial yang akan digunakan
•Penentuan jenis konten yang akan dibuat
•Penentuan jadwal publikasi
•Penentuan strategi promosi
Membangun Isi Konten Berkualitas Tinggi
•Teknik Copywriting dan Visual Storytelling
•Membangun Konten Tepat Waktu dan Trending
•Penggunaan teknik SEO untuk meningkatkan organik reach
Melaksanakan Kampanye Media Sosial
•Menggunakan alat bantu manajemen media sosial
•Menerapkan jadwal publikasi
•Membangun pengelolaan krisis dan respons
Mengukur dan Menganalisa Hasil
•Melacak metrik kinerja dan pengukuran kesuksesan
•Menganalisa kampanye media sosial
•Menjelaskan bagaimana hasil dapat dipakai untuk menentukan strategi berikutnya