Social Media for Corporate Branding

kelas online kompensasi penjualan salesman

11-12 November 2024

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Social Media Marketing Strategy atau strategi pemasaran media sosial adalah cara yang digunakan oleh perusahaan atau individu untuk mempromosikan produk atau jasa mereka melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Penting untuk dipelajari dan di praktikan karena media sosial saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Masyarakat dunia semakin bergantung pada media sosial untuk berkomunikasi, mencari informasi, dan bahkan untuk membeli produk atau jasa. Dengan menggunakan strategi pemasaran media sosial yang tepat, perusahaan atau individu dapat memanfaatkan tren ini dan mencapai target pasar mereka dengan cara yang efektif dan efisien.
Tujuan
  • Meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang potensi pemasaran media sosial
  • Meningkatkan keterampilan dalam merancang dan melaksanakan strategi pemasaran media sosial
  • Meningkatkan keterampilan dalam mengelola dan memonitor kampanye media sosial
  • Meningkatkan kemampuan untuk mengukur keberhasilan kampanye media sosial
  • Topik
    Penjelasan mengenai konsep dasar social media marketing
    Penjelasan mengenai target pasar dan perilaku konsumen di media sosial Menganalisa Tujuan Pemasaran
    •Penentuan tujuan pemasaran
    •Penyesuaian Tujuan Pemasaran dan Corporate Objective
    •Analisa kompetitor
    Merancang Strategi Pemasaran Media Sosial
    •Penentuan target audience
    •Menentukan platform media sosial yang akan digunakan
    •Penentuan jenis konten yang akan dibuat
    •Penentuan jadwal publikasi
    •Penentuan strategi promosi
    Membangun Isi Konten Berkualitas Tinggi
    •Teknik Copywriting dan Visual Storytelling
    •Membangun Konten Tepat Waktu dan Trending
    •Penggunaan teknik SEO untuk meningkatkan organik reach
    Melaksanakan Kampanye Media Sosial
    •Menggunakan alat bantu manajemen media sosial
    •Menerapkan jadwal publikasi
    •Membangun pengelolaan krisis dan respons
    Mengukur dan Menganalisa Hasil
    •Melacak metrik kinerja dan pengukuran kesuksesan
    •Menganalisa kampanye media sosial
    •Menjelaskan bagaimana hasil dapat dipakai untuk menentukan strategi berikutnya

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat