Service Excellence: Upgrade Your Service!

- Date
8-9 September 2025
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Pelatihan Service Excellence ini disusun bagi perusahaan yang menginginkan peningkatan loyalitas pelanggan melalui perbaikan proses pelayanan dan peningkatan etos kerja karyawan.
Praktek-praktek service excellence biasanya dimiliki oleh brand kelas dunia, secara praktis dibahas dalam pelatihan ini. Dirangkai dalam diskusi interaktif, penyampain materi yang menyenangkan, eksplorasi contoh kasus yang inspiratif, serta simulasi peran.
Training ini berlangsung selama 2 hari. Pelatihan service excellence adalah pilihan tepat untuk meningkatkan pelayanan di perusahaan Anda.
Tujuan
Topik
Session 1. Reaching Above Satisfaction-From Customers To Fans
Service dan service excellence sebagai pondasi perbaikan kinerja individu maupun kinerja bisnis
Mengenali perilaku dan jenis-jenis customer
Psikologi pembelian
Mempengaruhi pembeli agar mau menjadi pelanggan yang loyal
Session 2. I Am My Organization-How service ambassadors create differences
Analisa sikap dan kebiasaan dalam berkomunikasi/berinteraksi dengan orang lain atau lingkungan
Personal Service Mindset
Service Intelligence
Service Profit Chain
Pola-pola persaingan bisnis dan peran karyawan dalam memenangkan perusahaan
Session 3. The Heart That Matters-Building and nurturing empathy as a foundation to excellent service performance
Kecerdasan Emosi dalam pelayanan
Empati sebagai dasar pelayanan
Mengembangkan sikap optimis untuk hasil pelayanan yang lebih baik
Session 4. Designing and Delivering Experience-From service design to customer experience
STAR Service Standard – greetings, managing conversations, closing, and communicating through various channels
5Ps Of Customer Experience
Productive communication
Active Listening
Moment of truths
Field observation (when possible)
Session 5. Problems Are Opportunities-How to prevent and solve problems
Empat dimensi masalah
Mengantisipasi terjadinya masalah
Mengubah kekecewaan menjadi kesetiaan pelanggan
Berinteraksi dengan pelanggan yang menyulitkan
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi, 1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)