Service Communication

- Date
17-18 Oktober 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Komunikasi Layanan adalah pelatihan komprehensif yang dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan yang berorientasi layanan.
Pelatihan ini berfokus pada prinsip, strategi, dan teknik komunikasi yang penting untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan membangun hubungan yang kuat dengan klien.
Melalui kombinasi konsep teoretis dan aplikasi praktis, peserta akan mengembangkan keterampilan komunikasi mereka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan kesuksesan organisasi.
Tujuan
Topik
Introduction to Service Communication
Pengantar industri berorientasi layanan
Pentingnya komunikasi yang efektif dalam penyampaian layanan
Model komunikasi dan penerapannya dalam pengaturan layanan
Verbal and Non-Verbal Communication in Service
Memahami kekuatan kata-kata dan nada
Isyarat non-verbal dan dampaknya terhadap persepsi pelanggan
Mengembangkan keterampilan mendengarkan yang efektif
Emotional Intelligence and Empathy in Service Communication
Kecerdasan emosional dan perannya dalam interaksi pelayanan
Membangun empati untuk memahami kebutuhan dan perhatian pelanggan
Mengelola emosi dan menangani interaksi pelanggan yang sulit
Clear and Concise Communication in Service
Prinsip komunikasi yang jelas dan ringkas
Membangun pesan yang efektif untuk pelanggan
Teknik komunikasi untuk pemulihan layanan
Adaptability and Collaboration in Service Communication
Menyesuaikan gaya komunikasi dengan preferensi pelanggan
Komunikasi kolaboratif dalam tim layanan
Komunikasi yang efektif lintas budaya dan bahasa
Handling Customer Complaints and Conflict Resolution
Strategi penanganan keluhan pelanggan
Teknik resolusi konflik dalam konteks layanan
Mengubah pengalaman negatif menjadi hasil positif
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)