Service Communication
- Date
17-18 Oktober 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Komunikasi Layanan adalah pelatihan komprehensif yang dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan yang berorientasi layanan.
Pelatihan ini berfokus pada prinsip, strategi, dan teknik komunikasi yang penting untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan membangun hubungan yang kuat dengan klien.
Melalui kombinasi konsep teoretis dan aplikasi praktis, peserta akan mengembangkan keterampilan komunikasi mereka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan kesuksesan organisasi.
Tujuan
Topik
Introduction to Service CommunicationPengantar industri berorientasi layanan Pentingnya komunikasi yang efektif dalam penyampaian layanan Model komunikasi dan penerapannya dalam pengaturan layanan
Verbal and Non-Verbal Communication in Service Memahami kekuatan kata-kata dan nada Isyarat non-verbal dan dampaknya terhadap persepsi pelanggan Mengembangkan keterampilan mendengarkan yang efektif
Emotional Intelligence and Empathy in Service Communication Kecerdasan emosional dan perannya dalam interaksi pelayanan Membangun empati untuk memahami kebutuhan dan perhatian pelanggan Mengelola emosi dan menangani interaksi pelanggan yang sulit
Clear and Concise Communication in Service Prinsip komunikasi yang jelas dan ringkas Membangun pesan yang efektif untuk pelanggan Teknik komunikasi untuk pemulihan layanan
Adaptability and Collaboration in Service Communication Menyesuaikan gaya komunikasi dengan preferensi pelanggan Komunikasi kolaboratif dalam tim layanan Komunikasi yang efektif lintas budaya dan bahasa
Handling Customer Complaints and Conflict Resolution Strategi penanganan keluhan pelanggan Teknik resolusi konflik dalam konteks layanan Mengubah pengalaman negatif menjadi hasil positif
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)