Marketing Management

- Date
16-17 Oktober 2025
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Marketing Management
Strategy Marketing akan selalu berubah sesuai dengan jamannya sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya dan sesuai dengan tehnology yang menyertainya, dan strategy Marketing juga akan terus berubah karena semakin ketatnya persaingan bisnis. Para leader yang berada di team Marketing perlu untuk up to date dengan berbagai perkembangan terkini agar mampu menciptakan ide kreatif serta strategy yang unik untuk memenangkan persaingan di Industrinya.
Tujuan
TUJUAN
- Menguasai konsep dan implementasi berbagai aspek Marketing Managemen seperti 4P, Segmantasi Targeting Positioning (STP), Promotional Mix, Pricing Strategy, Branding, PLC, dll
- Mampu menyusun Strategi Marketing dan membuat action plan yang terukur dan efektif dan deliverable
- Mengimplementasikan berbagai konsep Marketing yang fit dan actionable dalam persaingan bisnis nyata di lapangan
- Memahami lingkungan strategis dan menyusun Program Marketing berdasarkan SWOT Perusahaan
- Memimpin dan mengimplementasikan program Marketing dengan baik
Topik
OUTLINE
Pembahasan Mendalam tentang Marketing Management
- Marketing and Marketing Management Process
- Fungsi Marketing
- Peran Marketing dalam Masyarakat Modern
- Budaya Marketing
- Marketing sebagai Proses Management
- Peran Marketing dalam Startegy Perusahaan
- Strategy Marketing beda level beda isu
- Implementasi Marketing dalam Strategy Bisnis
Analisa Peluang Pasar
- Bagaimana Menganalisa Situasi Pasar ?
- Analisa pasar secara Makro
- Analisa Pasar secara Mikro
- Menemukan isu Kritis yang sangat berpengaruh terhadap Pasar
- Bagaimana dengan isu internal Perusahaan
- Market Segmentation
- Segmentation
- Targeting
- Positioning
- Memahami proses Segmentasi, Targeting dan Positioning
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)