Logo Markshare Training

Filing System and Office Management

managing-office-filing-system

8-9 Juli 2024

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

Tujuan

memahami fungsi office dan detail operational
  • memahami konsep 5S
  • memahami dan mampu mempraktekan dasar penyimpanan dokumen
  • memahami tugas dan tanggungjawab dalam menglola dokümen serta arsip
  • Topik
  • SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern
  • SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)
  • SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor
  • SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
  • SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management
  • SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan
  • SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru
  • SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan
  • Target Peserta
  • GA officer
  • Sekretaris
  • Reseptionis
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1. E-Certificate
    2.Softcopy Handout Materi

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat