Logo Markshare Training

Effective Communication Skills For Relation & Partnership In Organization

Pelatihan dan Pengembangan SDM program komunikasi

8-9 Januari 2024

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang kepada orang lain.
Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi: fungsi kendali (kontrol, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi. Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara. Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan. Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi di dalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.
Terdapat dua jenis komunikasi yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia. Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non-verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.

Beberapa litelatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss communication. Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maximm, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan.
Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.
Tujuan
  • Memahami cara berkomunikasi yang baik
  • Menciptakan suasana yang menyenangkan saat berkomunikasi
  • Membentuk strategi dasar yang penting dalam berkomunikasi
  • Mengatasi konflik secara baik dan nyaman dalam kegiatan personal maupun bisnis
  • Topik
  • Konsep dasar dalam komunikasi efektif
  • Kendala dalam berkomunikasi
  • Teknik dalam berkomunikasi
  • Non-verbal communication > body language, eye contact,etc
  • Cara mendengar aktif dan efektif
  • Konsep komunikasi dan perananya dalam suatu organisasi bisnis.
  • Keterampilan komunikasi antar pribadi (Interpersonal),
  • Psikologi komunikasi
  • Kebiasaan pribadi yang menghambat atau mendukung komunikasi
  • Target Peserta
    Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1. E-Certificate
    2.Softcopy Handout Materi

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat