Digital Media Corporate Handling
- Date
1 - 2 Februari 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Media digital telah menjadi bagian integral dari strategi bisnis hampir semua perusahaan saat ini. Dalam era digital yang terus berkembang, kemampuan mengelola media digital yang baik dan efektif dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memperoleh pengetahuan tentang cara mengelola media digital korporat (corporate website, social media, mobile marketing, dll), memahami kebijakan komunikasi korporat yang harus dilakukan, menyesuaikan kebutuhan konten korporat dan produk / jasa, strategi pemasaran digital yang efektif. Selain itu, peserta juga akan dibekali keterampilan dalam melakukan riset digital, optimasi dengan menggunakan tools-tools digital dan cara melakukan evaluasi.
Dengan memperoleh pengetahuan dan keterampilan ini, karyawan dapat membantu perusahaan membangun citra yang baik di dunia digital dan memperluas jangkauan pasar. Secara keseluruhan, pelatihan digital media corporate handling dapat membantu karyawan dalam mengoptimalkan penggunaan media digital untuk kepentingan perusahaan dan meningkatkan efektivitas strategi bisnis perusahaan.
Tujuan
Di era digital saat ini, khususnya bagi anda yang menjalani profesi dan berkaitan dengan teknologi digital, Anda perlu :Memahami corporate media management. Memahami platform digital dan teknologi tools penunjang yang bisa Anda gunakan untuk membranding perusahaan anda di media digital. Mengimplentasikan kebijakan komunikasi perusahaan pada media digital. Mengetahui pengukuran dan analisis hasil dari media digital.
Topik
Pengenalan Corporate Media ManagementKonseptual Corporate Media Management. Struktur organisasi tim digital dan pengorganisasiannya. Mengidentifikasi masalah korporat dan peluang digital.
Kebijakan Komunikasi Digital Mengidentifikasi stakeholder perusahaan anda. Tahapan stakeholder communications yang perlu dilakukan. Penyusunan kebijakan komunikasi melalui media perusahaan.
Brand Communications Panduan menerapkan brand guideline / identity perusahaan pada media digital. Cara mengkomunikasikan perusahaan anda sendiri (bukan produk Anda). Etika dalam mengelola komunikasi media perusahaan.
Pengelolaan Media Digital Perusahaan Corporate website Corporate social media Mobile media Program Komunikasi yang bisa dikembangkan perusahaan melalui media digital. Cara melakukan digital media monitoring.