Digital Marketing Research Program

Pelatihan karyawan HR

1 - 2 April 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Marketing research adalah proses pengumpulan data yang berkaitan dengan produk dan pasar sebagai paduan seluruh kegiatan pemasaran. Marketing Reasearch ini dilakukan dengan menganalisis kondisi sebuah produk barang atau jasa yang dihasilkan diterima target pasar atau tidak. Namun marketing research pemasaran membutuhkan berbagai sumber data untuk hasil yang lebih akurat dan diolah dengan beberapa metode. Hal ini dikarenakan sebuah usaha membutuhkan data yang benar-benar menunjukkan kondisi pasar terhadap produk guna menyusun marketing research baru dan meningkatkan penjualan. Menariknya, digital hari ini bisa membantu Anda dalam melakukan riset pemasaran.
Marketing Research digital semakin menjadi bagian integral dari strategi pemasaran organisasi. Dalam konteks yang semakin kompleks dan berubah-ubah ini, organisasi memerlukan data dan informasi yang akurat dan relevan untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam mengembangkan produk atau layanan, memilih target pasar yang tepat, mengatur strategi promosi, dan mengukur keberhasilan kampanye pemasaran mereka.
Oleh karena itu, pelatihan Digital Marketing Research Skill sangat penting bagi siapa saja yang ingin menjadi lebih kompeten dalam melakukan penelitian pemasaran menggunakan teknologi digital
Tujuan
  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta terkait Digital Marketing Research Skills.
  • Peserta mampu mengevaluasi produk / jasa saat ini dan mengetahui celah pasar untuk pengembangan produk / jasa tersebut.
  • Membantu peserta menentukan strategi pemasaran dan penjualan dengan memanfaatkan media digital.
  • Topik
    Marketing Research
  • Apa Itu Riset Pemasaran?
  • Tujuan Riset Pemasaran
  • Pentingnya Riset Pemasaran Bagi Bisnis
    Riset pemasaran dalam rencana dan strategi pemasaran
  • Menciptakan Ide
  • Variasi Pilihan Ide
  • Mempermudah Pengembangan Konsep
  • Pengembangan dan Strategi Pemasaran
  • Mengembangkan Produk
  • Test Pasar (Bertujuan untuk komersialisasi)
    Metode Riset Pemasaran
  • Memahami Tools Digital yang diperlukan
  • Metode yang dapat dilakukan (Kuesioner, Riset Group, Survei)
  • Observasi
    Langkah Dalam Proses Riset Pemasaran
  • Perumusan Masalah
  • Desain Riset Pemasaran
  • Data Riset Pemasaran dan Jenisnya
  • Merancang Metode Pengumpulan Data
  • Mengambil Sampel dan Mengumpulkan Data
  • Melakukan Analisis dan Interpretasi Data
    Menyusun laporan dan presentasi hasil riset pemasaran
  • Ruang Lingkup Laporan
  • Format Laporan Riset Pemasaran
  • Cara Penyajian Hasil Riset dalam Laporan
  • Presentasi Laporan Riset Pemasaran
  • Target Peserta
  • Para profesional area Sales dan marketing
  • Pimpinan perusahaan
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat