Digital Marketing Research Program
- Date
1 - 2 April 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Marketing research adalah proses pengumpulan data yang berkaitan dengan produk dan pasar sebagai paduan seluruh kegiatan pemasaran. Marketing Reasearch ini dilakukan dengan menganalisis kondisi sebuah produk barang atau jasa yang dihasilkan diterima target pasar atau tidak. Namun marketing research pemasaran membutuhkan berbagai sumber data untuk hasil yang lebih akurat dan diolah dengan beberapa metode. Hal ini dikarenakan sebuah usaha membutuhkan data yang benar-benar menunjukkan kondisi pasar terhadap produk guna menyusun marketing research baru dan meningkatkan penjualan. Menariknya, digital hari ini bisa membantu Anda dalam melakukan riset pemasaran.
Marketing Research digital semakin menjadi bagian integral dari strategi pemasaran organisasi. Dalam konteks yang semakin kompleks dan berubah-ubah ini, organisasi memerlukan data dan informasi yang akurat dan relevan untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam mengembangkan produk atau layanan, memilih target pasar yang tepat, mengatur strategi promosi, dan mengukur keberhasilan kampanye pemasaran mereka.
Oleh karena itu, pelatihan Digital Marketing Research Skill sangat penting bagi siapa saja yang ingin menjadi lebih kompeten dalam melakukan penelitian pemasaran menggunakan teknologi digital
Tujuan
Topik
Marketing ResearchApa Itu Riset Pemasaran? Tujuan Riset Pemasaran Pentingnya Riset Pemasaran Bagi Bisnis
Riset pemasaran dalam rencana dan strategi pemasaran Menciptakan Ide Variasi Pilihan Ide Mempermudah Pengembangan Konsep Pengembangan dan Strategi Pemasaran Mengembangkan Produk Test Pasar (Bertujuan untuk komersialisasi)
Metode Riset Pemasaran Memahami Tools Digital yang diperlukan Metode yang dapat dilakukan (Kuesioner, Riset Group, Survei) Observasi
Langkah Dalam Proses Riset Pemasaran Perumusan Masalah Desain Riset Pemasaran Data Riset Pemasaran dan Jenisnya Merancang Metode Pengumpulan Data Mengambil Sampel dan Mengumpulkan Data Melakukan Analisis dan Interpretasi Data
Menyusun laporan dan presentasi hasil riset pemasaran Ruang Lingkup Laporan Format Laporan Riset Pemasaran Cara Penyajian Hasil Riset dalam Laporan Presentasi Laporan Riset Pemasaran
Target Peserta
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)