Logo Markshare Training

Digital Marketing for B2B

Pelatihan dan Pengembangan SDM administrasi

30 - 31 Januari 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Digitalisasi telah mengubah cara bisnis dilakukan – tak terkecuali pada Business to Business (B2B). Digital marketing dapat membantu perusahaan B2B untuk memperkuat citra merek mereka, meningkatkan kehadiran mereka di pasar, dan mencapai tujuan bisnis mereka melalui platform digital.
Sayangnya, jika kita cermati banyak perusahaan Business to Business (B2B) yang terjebak dalam praktik digital marketing khas B2C (Business to Consumer). Mereka seperti lupa, membangun trust (kepercayaan) pelanggan sebagai tujuan awal dalam melakukan marketing. Karena itu, tak heran jika pemanfaatan digital oleh mereka bisa dikatakan tidak berdampak pada pemasaran yang dilakukan.
Bagi Anda yang mengalami kondisi yang sama, dapat mengikuti pelatihan ini. Program pelatihan ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam merancang, melaksanakan, dan mengelola strategi pemasaran digital yang efektif untuk bisnis yang bergerak dalam sektor B2B (Business to Business).
Tujuan
Dengan mengikuti pelatihan Digital Marketing untuk B2B ini, diharapkan karyawan perusahaan dapat :
  • Memperkuat kehadiran digital perusahaan Anda di pasar B2B.
  • Meningkatkan pengaruh merek Anda.
  • Meningkatkan omzet bisnis melalui pemasaran digital B2B yang efektif.
  • Topik
    Konsep dasar pemasaran B2B
  • Model Bisnis B2B (Business to Business).
  • Karakteristik Bisnis B2B
  • Siklus Pemasaran dan Penjualan B2B
    Digital Marketing Plan B2B
  • Menetapkan Tujuan Digital Marketing B2B
  • Mengidentifikasi target pasar B2B
  • Menyusun Firmographic
  • Menyusun Buyer Persona dan pengkategoriannya.
  • Menyusun content sesuai kebutuhan informasi Buyer Persona.
  • Proses dan cara melakukan kurasi konten pemasaran B2B.
  • Cara menciptakan Brand Image di media digital.
  • Memilih platform pemasaran digital yang tepat untuk bisnis B2B
    Strategi Pemasaran Digital untuk B2B
  • Optimasi Corporate Website dan SEO.
  • Meningkatkan konversi dan penjualan dengan Landing Pages
  • Meningkatkan prospek melalui Email Marketing
  • Meningkatkan  komunikasi dan hubungan pelanggan melalui WhatsApp Marketing
  • Meningkatkan traffict dan citra merek melalui Social
    Media Marketing. Pelaksanaan Strategi Pemasaran Digital B2B
  • Mengelola kampanye pemasaran digital untuk B2B secara efektif.
  • Menerapkan pengukuran dan evaluasi kinerja kampanye pemasaran digital untuk B2B.
  • Target Peserta
    Fasilitas dan Kelengkapan Training

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat