Customer Relation Management

Jasa pelatihan karyawan sales dan marketing

7-8 Oktober 2024

09:00-

15:00

Hotel Jakarta

Description

Dalam era ekonomi baru dimana pasar telah dibanjiri oleh beragam produk sejenis dan teknologi mengubah hampir semua aspek kompetisi bisnis, peran marketing menjadi semakin krusial untuk kesuksesan bisnis.

Training CRM , Customer Relation Management sangat diperlukan saat ini

Marketing bukan lagi area eksklusif bagian-bagian tertentu dari sebuah perusahaan. Semua lini di perusahaan perlu memahami dasar-dasar marketing dan terlibat dalam program-programnya agar hasil bisnis yang diharapkan bisa tercapai. Dengan pemahaman dasar-dasar marketing tadi, akan tercipta ketertarikan dari para karyawan pada proses-proses marketing di perusahaan tersebut. Dari sana rasa tanggung jawab untuk ikut menyukseskan program-program yang ada akan terbangun. Oleh karenanya training Marketing dan Customer Relation harus ditambahkan selain ilmu penting namun juga trik dań tips di lapangan.


Salah satu area marketing yang memerlukan keterlibatan seluruh karyawan adalah CRM. CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan. Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan.


Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan. Training Customer relation management yang termasuk dalam marketing basic adalah perangkat sistem dari calon pelanggan menjadi pelanggan akan tetap loyal dengan kita.


Di era yang kompetitif keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan. CRM (customer relationship management) mengkombinasikan kebijakan, proses, dan strategi yang diterapkan organisasi menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dan juga untuk menelusuri informasi pelanggan. Pada era saat ini, implementasi CRM selalu akan menggunakan teknologi informasi untuk menarik pelanggan baru yang mengguntungkan, hingga mereka memiliki keterikatan pada perusahaan.

Tujuan
  • Memahami peran stakeholders dalam aktivitas pemasaran dan penjualan
  • Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan dan memelihara hubungan dengan pelanggan
  • Topik
  • Introduction Marketing
  • Marketing 4.0 & 5.0
  • Developing Marketing Focus
  • Marketing Mix
  • Creating Customer Value
  • Marketing Plan
  • CRM & Stakeholders
  • CRM dalam aktifitas marketing
  • CRM dan pelayanan Customer
  • Aktitas sales dan kegaiatan CRM
  • Planning CRM Program
  • Target Peserta
    Karyawan di bagian pemasaran dan karyawan yang meminati bidang manajemen pemasaran.

    Cost

    Online

    Rp. 3.500.000/ Individu

    Rp. 3.750.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat