Logo Markshare Training

3 In 1 Selling Skills

Jasa pelatihan karyawan sales dan marketing

7-8 Mei 2024

09:00-

16:00

Online via Zoom Meeting

Description

Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap sales melakukan proses penjualan dengan gigih dan ulet. Mereka harus mampu mengatasi tantangan dan dinamika yang terjadi saat menjual, agar mereka dapat mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Karena itu, setiap sales seharusnya dibekali dengan kepercayaan diri, kemampuan komunikasi, perencanaan dan penetrasi yang baik dan teknik presentasi yang efektif.

Selain itu, seorang Sales juga harus memiliki pengetahuan akan produk, pangsa pasar dan ketrampilan menjual yang memadai sehingga menjadi sales yang bisa bisa mencapai target secara konsisten.
Tujuan
  • Melihat hambatan sebagai kesempatan untuk meraih keberhasilan dalam bekerja
  • Mampu mensinkronkan kebutuhan konsumen dengan produk yang dijual
  • Kemampuan menentukan positioning sehingga bisa menjual up selling and cross selling
  • Mampu mengenali karakter konsumen sehingga bisa beradaptasi dan berinteraksi dengan baik
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dalam bertanya dan mendengar
  • Mampu mengkomunikasikan sebuah produk dengan digital media
  • Mampu memahami proses penjual dan mengetahui cara bernegosiasi dengan baik
  • Mampu melakukan handling objection dan handling complaint dengan menerapakan EQ ( emotional quotient )
  • Mampu mengelola hubungan jangka panjang dengan para konsumen loyal
  • Topik
    Fighting Spirit and Positive Attitudes of Salesman
  • Mengembangkan pola pikir yang benar dan rasa bangga sebagai sales sehingga ia akan memiliki motivasi bekerja yang tinggi
  • Sikap dan perilaku yang positif
  • Penerimaan diri (self esteem)
  • Selalu berpikir positif (optimist)
  • Menjaga integritas

    Strategic Communication and Digital Approach
  • Proses menjual dan analisa umpan balik terhadap konsumen
  • Teknik persuasive communication dan digital communication approach
  • Memahami komunikasi pelanggan dengan respon yang diberikan
  • Menganalisa saluran komunikasi yang efektif saat menjual (listening, reading and questioning)

    Sales Approach
  • Proses menjual dengan persiapan yang matang (sales planning)
  • Pendekatan yang benar terhadap pelanggan sehingga menghasilkan kedekatan

    Sales Negotiation
  • Presentasi yang efektif dengan pendekatan future, advantage, and benefit (FAB).
  • Menggali kebutuhan pelanggan.
  • Menggembangkan teknik-teknik presentasi yang powerful.

    Handling Objection
  • Memahami karakter pelanggan untuk membangun hubungan baik dengan mereka
  • Mengenali tanda-tanda ketertarikan konsumen
  • Mengarahkan konsumen dengan pedekatan yang efektif sehingga terjadi closing

    Maintains Your Customer
  • Mengelola pelanggan yang tidak puas saat proses menjual dan melayani
  • Menerima complaint dengan cara-cara yang elegan
  • Mengelola hubungan dengan pelanggan dengan membangun komunikasi dan pendekatan yang win win

    Post Sales Follow up and Action Plan
  • Mengelola pelanggan yang sudah membeli produk agar selalu menjadi pelanggan yang loyal: repurcharge, reorder, and recommendition
  • Melakukan review terhadap aktivitas penjualan yang telah dilakukan para sales
  • Memberikan kegiatan dan informasi yang membuat pelanggan merasa special atau surprising
  • Target Peserta
    Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1. E-Certificate
    2.Softcopy Handout Materi

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat