Leadership & Managerial Skills

Pelatihan dan pengembangan hrd penting bagi karyawan

6-7 Oktober 2025

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Jika membahas mengenai leadership dalam sebuah perusahaan, seorang leader tentu berperan penting dalam hal mewujudkan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan tersebut, hal ini menjadi alasan mengapa training leadership di Jakarta maupun pelatihan leadership sangat diperlukan. Pentingnya leadership perlu diketahui oleh para leader di mana pun berada. Terlebih lagi, adanya peran leader dikatakan menjadi sosok terpenting dalam menunjang kemajuan perusahaan. Pelatihan leadership skill akan selalu dibutuhkan oleh seorang leader, karena dengan informasi dan literasi saja tidak cukup untuk membentuk kemampuan kepemimpinan yang nyata.


Kepemimpinan merupakan suatu kemampuan dalam diri seseorang yang bertujuan untuk mempengaruhi, mengarahkan dorongan motivasi, hingga mengawasi orang lain dalam menyelesaikan tugas yang telah direncanakan. Dengan adanya leadership, maka tujuan perusahaan dapat dicapai dengan lebih mudah dan terstruktur. Selain itu, pentingnya leadership yang mengacu pada kemampuan seorang leader juga akan berpengaruh pada perkembangan organisasi yang dipimpinnya. Kelas leadership maupun latihan leadership dirancang agar setelah mengikuti program, seorang pemimpin mampu mengembangkan pemikirannya dan membuat rancangan bagi kemajuan perusahaannya.


Alasan pentingnya Kepemimpinan (Leadership) dalam perusahaan

  • Mampu membangun kerja sama antar tim Hal utama yang menjadi alasan pentingnya leadership dalam sebuah perusahaan yakni lantaran seorang pemimpin mampu untuk membangun kerja sama antar tim. Kerja sama yang dibentuk nantinya akan solid dan mampu bekerja dengan baik dalam menghadapi masalah yang ada di perusahaan itu sendiri. Pelatihan leadership untuk manager biasanya menekankan pada hal ini agar sinergi dalam tim semakin kuat.

  • Berkembangnya rintangan yang dihadapi perusahaan Seorang pemimpin juga harus berperan penting dalam membantu mengatasi permasalahan tersebut, yakni dengan cara mencari solusi terbaik dengan menganalisis dan melakukan perhitungan yang tepat untuk mencari jalan keluar dari rintangan yang sedang dihadapi perusahaan. Di sinilah pentingnya pelatihan managerial skill untuk memperkuat kemampuan analisis dan pengambilan keputusan seorang leader.

  • Mampu meningkatkan kualitas diri sendiri Kepemimpinan yang baik bukan hanya menguntungkan bagi kelompok maupun perusahaan saja, tetapi juga bermanfaat bagi diri sendiri. Salah satunya adalah mampu meningkatkan kualitas pribadi seorang leader. Dengan kemampuan leadership yang baik, maka seorang leader akan memiliki sikap ulet, kreatif, sabar, serta mawas diri dalam mengarahkan dan memberikan keputusan terbaik pada tim. Program pelatihan leadership dan latihan leadership biasanya dirancang untuk mengasah aspek ini.

  • Adanya sifat dan karakter yang berbeda pada setiap orang Pentingnya leadership juga terlihat dari bagaimana seorang leader menghadapi sifat dan karakter yang berbeda pada setiap orang di perusahaan. Seorang pemimpin harus mampu menjadi pelengkap dari berbagai sifat dan karakter yang dimiliki karyawan. Dengan bekal dari pelatihan leadership, seorang leader akan lebih siap menjadi penengah yang baik di antara perbedaan tersebut.

Segera ikuti program pelatihan leadership dan pelatihan managerial skill untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan Anda. Hubungi admin kami melalui WhatsApp atau isi form di bawah ini untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai jadwal, biaya, dan pendaftaran.

Tujuan
  • Peserta memahami pentingnya fungsi kepemimpinan dalam organisasi.
  • Peserta mampu membangun kerja sama tim dalam organisasi.
  • Peserta mampu membangun komunikasi yang baik dengan tim dan rekan kerja.
  • Peserta mampu mempraktekan fungsi-fungsi kepeimpinan dalam organisasi.
  • Topik
    Day 1
  • Tiga element penting dalam kepemimpinan.
  • Leader versus Manager.
  • Leadership style (Gaya kepemimpinan).
  • Leadership type (tipe-tipe kepemimpinan).
  • Leadership Communication.
  • Tiga tahap komunikasi
  • Hambatan dalam berkomunikasi.
  • Six Thinking Hats – Personality Traits.
  • Praktek dan Latihan gaya kepimpinan dan komunikasi.
  • Leadership motivation.
  • Motivasi by Abraham Maslow
  • 10 cara membangun motivasi

    Day 2
  • Review pelatihan hari ke-1 : Gaya dan type kepemimpinan, keahlian berkomunikasi dan motivasi.
  • Menangani karyawan yang sulit (Handling difficult people) .
  • Empat aspek menghadapi orang sulit.
  • Set Priority : Eisenhower Matrix.
  • Jack Welch and Difficult People Matrix.
  • Praktek dan Latihan memotivasi karyawan yang sulit.
  • Setting Individual Goal.
  • Konsep SMART.
  • Praktek dan Latihan membuat Individual Goal.
  • Individual Performance Review.
  • Do and Don’t dalam Individual Performance Review.
  • Memberi dan menerima umpan balik.
  • Iceberg Model – Give and Received Feedback.
  • Konsep Johari Window.
  • Do and Don’t dalam menerima dan memberikan umpan balik.
  • Praktek dan Latihan menerima dan memberikan umpan balik.
  • Target Peserta
    Staff, Supervisor dan Manager serta professional di Department lain yang ingin meningkatkan skill leadership untuk meningkatkan kualitas kerja dan Program Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan.

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Running

    WhatsApp Hubungi Kami via WA