B2B Sales Skills

- Date
29-30 April 2025
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Training Selling skills selalu berujung pada kompetesi sales yang meningkat. Kenaikan penjualan Produk menjadi tolok ukur keberhasilan sales. Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap sales melakukan proses penjualan dengan gigih dan ulet. Mereka harus mampu mengatasi tantangan dan dinamika yang terjadi saat menjual, agar mereka dapat mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Training 3 in 1 Selling skills diancang Karena setiap sales seharusnya dibekali dengan kepercayaan diri, kemampuan komunikasi, perencanaan dan penetrasi yang baik dan teknik presentasi yang efektif.
Selain itu, seorang Sales juga harus memiliki pengetahuan akan produk, pangsa pasar dan ketrampilan menjual yang memadai sehingga menjadi sales yang bisa bisa mencapai target secara konsisten. Para peserta akan mendapatkan seperangkat tools yang terintegrasi tentang kemampuan menjual pada training 3 in 1 Selling skills kali ini.
Tujuan
Topik
Fighting Spirit and Positive Attitudes of Salesman
Mengembangkan pola pikir yang benar dan rasa bangga sebagai sales sehingga ia akan memiliki motivasi bekerja yang tinggi
Sikap dan perilaku yang positif
Penerimaan diri (self esteem)
Selalu berpikir positif (optimist)
Menjaga integritas
Strategic Communication and Digital Approach
Proses menjual dan analisa umpan balik terhadap konsumen
Teknik persuasive communication dan digital communication approach
Memahami komunikasi pelanggan dengan respon yang diberikan
Menganalisa saluran komunikasi yang efektif saat menjual (listening, reading and questioning)
Sales Approach
Proses menjual dengan persiapan yang matang (sales planning)
Pendekatan yang benar terhadap pelanggan sehingga menghasilkan kedekatan
Sales Negotiation
Presentasi yang efektif dengan pendekatan future, advantage, and benefit (FAB).
Menggali kebutuhan pelanggan.
Menggembangkan teknik-teknik presentasi yang powerful.
Handling Objection
Memahami karakter pelanggan untuk membangun hubungan baik dengan mereka
Mengenali tanda-tanda ketertarikan konsumen
Mengarahkan konsumen dengan pedekatan yang efektif sehingga terjadi closing
Maintains Your Customer
Mengelola pelanggan yang tidak puas saat proses menjual dan melayani
Menerima complaint dengan cara-cara yang elegan
Mengelola hubungan dengan pelanggan dengan membangun komunikasi dan pendekatan yang win win
Post Sales Follow up and Action Plan
Mengelola pelanggan yang sudah membeli produk agar selalu menjadi pelanggan yang loyal: repurcharge, reorder, and recommendition
Melakukan review terhadap aktivitas penjualan yang telah dilakukan para sales
Memberikan kegiatan dan informasi yang membuat pelanggan merasa special atau surprising
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)