Pelatihan karyawan HR
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Hotel Jakarta
Category
QR Code

Pre Registration

Date

02 May 2019 - 03 May 2019

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

Workload Analysis Implementation with Excel 2010 For HR & Non HR

WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMENTATION WITH EXCEL 2010 FOR HR & NON HR

Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja. Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan. Pembagian beban kerja pada setiap individu atau departemen akan mempengaruhi manpower planning, sehingga berpengaruh pula dalam recruitment baik internal maupun eksternal dan akhirnya pada corporate planning.

Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman dan keterampilan kepada staff atau leader pada departemen human resources khususnya dan secara umum memberikan pemahaman kepada staff atau leader pada departemen lainnya agar dapat membantu dalam menganalisis beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan, pengolahan data sampai dengan penyajian laporannya. Apabila hal tersebut dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2010, maka akan didapatkan informasi akurat dan cepat dengan cara yang mudah.

Apalagi ditambah dengan adanya Standard Operating Procedure (SOP) yang jelas dan lengkap akan sangat membantu dalam mempermudah pelaksanaan analisa beban kerja di semua departemen yang ada dalam suatu perusahaan.

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

    1. 1. Memahami frame work dari workload analysis baik ditinjau dari metode pendekatan data kuantitatif maupun pendekatan data kualitatif.
    2. 2. Memahami sejumlah indicator perlunya dilakukan workload analysis.
    3. 3. Menggunakan form kuesioner untuk menemukan indicator utama.
    4. 4. Memahami main data sources untuk workload analysis process.
    5. 5. Memahami teknik pengumpulan data yang diperlukan untuk workload analysis.
    6. 6. Memahami pembuatan dan penggunaan Work System Tools : Workload Chart, Workflow Chart, Work Layout Chart & Work Process Chart.
    7. 7. Mengetahui pengukuran waktu kerja untuk mendapatkan tingkat efektifitas dan efisiensi kerja berdasarkan metode pendekatan data kuantitatif (time study) dan metode pendekatan data kualitatif (Work Sampling)
    8. 8. Melakukan perhitungan workload analysis berdasarkan data kuantitatif dan data kualitatif.
    9. 9. Menghitung Employee absenteeism rate dan Employee Turnover Rate sebagai komponen data kualitatif yang diperlukan untuk memprediksi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja.
    10. 10. Membuat rekomendasi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja yang sudah dianalisa beban kerjanya.
    11. 11. Melakukan perhitungan secara komprehensif pada soal penyelesaian studi kasus workload analysis yang terintegrasi dengan menggunakan aplikasi Excel 2007/2010/2013.

    12. Memahami isi yang ada pada Standard Operating Procedure Workload Analysis Implementation untuk mempermudah penerapan analisa beban kerja di dalam perusahaan.

  1. 1. Understanding of the workload analysis of a variety of credible
  2. 2. Understanding of the workload, the working volume and norms of the time.
  3. 3. Understanding of job information concept.
  4. 4. Understanding of standard of work performance and existence unit result.
  5. 5. Know the techniques of data collection needed for workload
  6. 6. Using & Implementation of Work System Tools : Workload Chart, Workflow Chart, Work Layout Chart & Work Process Chart.
  7. 7. Perform measurements of time working with the method of Time Study.
  8. 8. Perform measurements of time working with the method of Work Sampling.
  9. 9. Knowing of Motion Study Concept.
  10. 10. Knowing of Work Simplification
  11. 11. Knowing the Improvement of Competency
  12. 12. Calculating workload analysis based on quantitative and qualitative data.
  13. 13. Data processing to get the Employee absenteeism percentage rate based on attendance data by using Excel 2007/2010/2013.
  14. 14. Data processing to get a percentage of Employee Turnover Rate by using Microsoft Excel 2007/2010/2013.
  15. 15. The data processing practices to get the information needs of the number of employees in the unit of work using Microsoft Excel 2007/2010/2013.
  16. 16. The calculation of the completion of the case study application workload analysis using Excel 2007/2010/2013.
  17. 17. Understanding of Standard Operating Procedure Workload Analysis Implementation.

Program pelatihan ini dirancang untuk para Staff and Supervisor or Leader dari setiap departemen, khususnya dari departemen HR.

    1. METODOLOGI
    1. 10% Theory
    2. 90% Practices
    3. Case Study for WLA Quantitative and WLA Qualitative.
    4. Dynamic and interactive training presentation

    Modul pelatihan dan seminar kit.
    Sertifikat pelatihan.
    Lunch & coffee break.
    Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

    WhatsApp Support Chat