Pelatihan karyawan operasional
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

  • Professional Trainer
    Professional Trainer
    Trainer

    A Professional Trainer provided by Markshare

  • Surachman ST. MT
    Surachman ST. MT
    Trainer

    Lulusan Sarjana Teknik Mesin dan Magister Teknik Industri

    Berpengalaman pada dunia industri manufaktur lebih dari 20 tahun dan 7 tahun sebagai konsultan . Jabatan terakhir adalah Deputy GM Quality Management, Engineering dan Management Refresentative pada sebuah perusahaan multinasional,
    Berpengalaman dalam proses pengembangan Quality Improvement strategy, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Managerial skill, Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System. Ware House Management. Cost Reduction Strategy. Vendor Management. MQA. Total Productivity Maintenance, Quality Management System ISO 9001:2008, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004

Location

Online via Zoom Meeting
Category
QR Code

Pre Registration

Date

27 Jul 2020 - 28 Jul 2020

Time

9:00 am - 4:00 pm

Purchasing & Procurement Management [Online]

PURCHASING & PROCUREMENT MANAGEMENT

An Online Training Program

Purchasing & Procurement (Pengadaan) adalah mendapatkan barang, jasa atau pekerjaan dari sumber eksternal. Hal ini akan menguntungkan jika yang diperoleh adalah barang, jasa atau pekerjaan yang tepat dan dibeli dengan biaya yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pembeli dilihat dari segi kualitas dan kuantitas, waktu, dan lokasi. Perusahaan dan badan-badan publik sering mendefinisikan proses dimaksudkan untuk mempromosikan kompetisi yang adil dan terbuka untuk bisnis mereka dan meminimalkan terjadinya fraud dan kolusi.

Dalam setiap aspek Business Procurement Management dapat menghemat atau memboroskan. Ini merupakan satu-satunya cara yang diperlukan melalui proses Procurement Management untuk memperoleh barang dan jasa dari luar organisasi pelaksana.

Selanjutnya, proses procurement management merupakan tehnik dimana barang yang dibeli dari pemasok eksternal. Proses Procurement Management meliputi pengelolaan pemesanan, penerimaan, review dan persetujuan barang-barang dari pemasok. Hal ini juga menentukan bagaimana hubungan pemasok akan dicapai untuk memastikan tingkat layanan yang diterima.

Untuk merealisasikan proses procurement secara efektif dan efisien Pemimpin tim Kerja termasuk Manager & Junior manager, adalah ujung tombak di lini depan organisasi yang dipercaya untuk merealisasikan rencana pembelian  dengan mendayagunakan semua sumber daya bahan baku, waktu, anggaran, dan tenaga kerja.

Online Training Program ini dilaksanakan dengan menggunakan Zoom Cloud Meetings.

  • Membekali team procurement dalam hal pengetahuan terhadap produk, komunikasi dalam menyamakan persepsi, negosiasi, dan kegigihan dalam memperjuangkan kepentingan perusahaan.
  • Sebagai bagian yang berkaitan dengan pembelian barang maka Procurement diharapkan memiliki pengetahuan terhadap produk agar meminimalisir kesalahan dalam pemesanan barang.
  • Procurement diharapkan memiliki kemampuan negosiasi pada pihak supplier dengan tujuan efisiensi dan efektivitas.
  • Dalam berkomunikasi, Procurement diharapkan gigih memperjuangkan kepentingan perusahaan yang kadang dilupakan atau disepelekan supplier.
  1. Procurement vs purchasing Management
  2. Total cost of ownership Menyusun Spesifikasi Teknis
  3. Vendor Management & Partnership
  4. Vendor Key Performance Indicator

Pemimpin tim Kerja termasuk Manager & Junior manager yang bertanggung jawab pada bagian Procurement.

Softcopy Modul pelatihan.
Sertifikat pelatihan.

  • 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

WhatsApp Support Chat