Lembaga pelatihan finance
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Location

Hotel Jakarta
QR Code

Pre Registration

Date

29 Jan 2020 - 30 Jan 2020

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

Managing Account Payable & Account Receivable

Managing Account Payable & Account Receivable

Pembayaran kewajiban (utang) kepada pemasok atau kreditor atau account payable selama ini dianggap hanya bagian dari proses pembayaran, tugas yang enteng, dan tidak terlalu diperhatikan. Perusahaan sering beranggapan menjual lebih sulit daripada membeli dan membayar. Tetapi, pembayaran kewajiban, sejatinya, bisa menjadi sumber kegagalan atau masalah dalam pengelolaan perusahaan. Ketidakmampuan perusahaan membayar kewajiban tepat waktu berdampak bagi citra dan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, mereka yang bertanggung jawab dalam melakukan pembayaran kewajiban kepada pihak eksternal diharapkan mampu memahami dan mengelola pembayaran kewajiban kepada pihak lain secara professional.

Selain itu mengelola pelaksanaan piutang dagang di dalam suatu perusahaan, baik perusahaan manufaktur, distribusi, atau non-financial institution perlu dipelajari secara utuh menyeluruh. Termasuk di dalamnya bagaimana mengelola credit management yang efektif, melalui credit policy, process, dan monitoring, sehingga dapat tercapai tujuan Account Receivable dalam memaksimalkan profit perusahaan.

  • 1. Mampu meningkatkan pemahaman dan penguasaan para peserta dalam manajemen pembayaran kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga secara efisien dan efektif.

  • 2. Mampu meningkatkan pemahaman dan penguasaan para peserta dalam manajemen pembayaran kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga secara efisien dan efektif.

  • 3. Mampu memiliki kemampuan untuk mengelola Account Receivable, yang merupakan salah satu asset penting di dalam suatu perusahaan

  • 4. Dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pengelolaan Account payable dan receivable yang efektif

  • 5. Dapat membandingkan bagaimana pengelolaan Account Payable dan Receivable di berbagai perusahaan, baik perusahaan local maupun PMA

  • 6. Dapat membuat kebijakan dan prosedur yang efektif yang berkaitan dengan Account Payable dan Receivable dan Credit Management

  • 7. Dapat mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan anda dalam pengeloalan Account Payable dan Receivable saat ini

1. Account Payable In General

2. Account Receivable in General

3. Credit Management

4. Kebijakan dan Pengukuran (measurement)

5. Pengelolan Bad Debt

6. Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan

7. Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis

8. Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R

9. Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R

10. Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management

Staff hingga A/R Manager, Credit Controller, Finance Manager, Finance Controller, Treasury Manager, Internal Audit, Operation serta departemen lain yang terlibat.

Modul pelatihan dan seminar kit.
Sertifikat pelatihan.
Lunch & coffee break.
Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

WhatsApp Support Chat