Pelatihan dan Pengembangan SDM administrasi
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Hotel Jakarta
QR Code

Pre Registration

Date

27 Aug 2020 - 28 Aug 2020

Time

9:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

KPI with Balanced Scorecard

KPI With Balanced ScoreCard

Perubahan lingkungan bisnis seringkali sulit untuk diantisipasi, karena berjalan tidak linier. Sehingga ketidakpastias tersebut justru menjadi kepastian yang sering terjadi. Untuk mengurangi factor turbulensi perlu ada ukuran-ukuran kunci atau Key Performance Indicator (KPI) yang dapat memberkan panduan bagi kegiatan di perusahaan.

Key Performance Indicator (KPI) sebagai unsur yang sangat terpenting dalam sistem manajemen kinerja merupakan jantung dalam siklus performance management, berupa Performance Planning, Performance Coaching & Performance Appraisal. Seorang karyawan akan konsentrasi dalam bekerja bila mengetahui dengan jelas KPI-nya.

Dengan KPI pula seseorang dapat mengetahui area di mana ia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan target yang telah disepakati. KPI juga merupakan alat komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung serta alat komunikasi keinginan perusahaan ke semua lini organisasi.

KPI seharusnya bukan hanya mencerminkan target yang harus dicapai. KPI juga sebaiknya secara eksplisit menyatakan kemampuan proses yang harus dicapai, sehingga target perusahaan juga tercapai. Melalui pendekatan proses maka keterkaitan antar divisi atau departemen menjadi suatu jawaban mutlak keberhasilan berbagai metode sistem manajemen kinerja.

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Workshop ini didesain untuk memandu para peserta mengidentifikasi key performance indicators secara optimal, berdasar job des dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. Didalamnya juga akan diuraikan mengenai cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja yang telah ditetapkan.

  1. Analisis lingkungan bisnis
  2. Analisis Portofolio Perusahaan
  3. Menjembatani target organisasi dengan target individu
  4. Menuangkan target kinerja perusahaan ke level divisi/departemen.
  5. Metode untuk mengidentifikasi KPI dari beragam peran dalam organisasi.
  6. Merancang dan menetapkan Individual Performance Scorecard berlandaskan pada perusahaan dan departemen scorecard
  7. Merancang strategi mapping dan sasaran kinerja perusahaan dengan pendekatan balanced scorecard.
  8. Menggunakan pendekatan integrasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan : corporate, departemen and individual scorecard

Kepala bagian perusahaan, Staff Pengendalian Kinerja, Staff Perencanaan Organisasi, dan  Staff Pengembangan Organisasi atau SDM.

Metode Pelatihan

  1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  4. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Modul pelatihan dan seminar kit.
Sertifikat pelatihan.
Lunch & coffee break.
Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

  • 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

WhatsApp Support Chat