Pelatihan karyawan HR
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Online via Zoom Meeting
Category
QR Code

Pre Registration

Date

21 Sep 2020 - 22 Sep 2020

Time

9:00 am - 3:00 pm

KPI with Balance Scorecard [Online]

KPI WITH BALANCE SCORECARD

An Online Training Program

Perubahan lingkungan bisnis seringkali sulit untuk diantisipasi, karena berjalan tidak linier. Sehingga ketidakpastian tersebut justru menjadi kepastian yang sering terjadi. Untuk mengurangi factor turbulensi perlu ada ukuran-ukuran kunci atau Key Performance Indicator (KPI) yang dapat memberkan panduan bagi kegiatan di perusahaan.

Key Performance Indicator (KPI) sebagai unsur yang sangat terpenting dalam sistem manajemen kinerja merupakan jantung dalam siklus performance management, berupa Performance Planning, Performance Coaching & Performance Appraisal. Seorang karyawan akan konsentrasi dalam bekerja bila mengetahui dengan jelas KPI-nya.

Dengan KPI pula seseorang dapat mengetahui area di mana ia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan target yang telah disepakati. KPI juga merupakan alat komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung serta alat komunikasi keinginan perusahaan ke semua lini organisasi.

KPI seharusnya bukan hanya mencerminkan target yang harus dicapai. KPI juga sebaiknya secara eksplisit menyatakan kemampuan proses yang harus dicapai, sehingga target perusahaan juga tercapai. Melalui pendekatan proses maka keterkaitan antar divisi atau departemen menjadi suatu jawaban mutlak keberhasilan berbagai metode sistem manajemen kinerja.

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Online Training Program ini dilaksanakan dengan menggunakan Zoom Cloud Meetings.

Workshop ini didesain untuk memandu para peserta mengidentifikasi key performance indicators secara optimal, berdasar job desk dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. Di dalamnya juga akan diuraikan mengenai cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja yang telah ditetapkan.

    1. Analisis lingkungan bisnis
    2. Analisis Portofolio Perusahaan
    3. Menjembatani target organisasi dengan target individu
    4. Menuangkan target kinerja perusahaan ke level divisi/departemen.
    5. Metode untuk mengidentifikasi KPI dari beragam peran dalam organisasi.
    6. Merancang dan menetapkan Individual Performance Scorecard berlandaskan pada perusahaan dan departemen scorecard
    7. Merancang strategi mapping dan sasaran kinerja perusahaan dengan pendekatan balanced scorecard.
    8. Menggunakan pendekatan integrasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan : corporate, departemen and individual scorecard

    Para Praktisi & Profesional di bidang:

    1. Kepala bagian perusahaan
    2. Staff Pengendalian Kinerja
    3. Staff Perencanaan Organisasi
    4. Staff Pengembangan Organisasi atau SDM.

    Modul pelatihan dan seminar kit.
    Sertifikat pelatihan.

    WhatsApp Support Chat