Pelatihan karyawan HR
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Hotel Jakarta
Category
QR Code

Pre Registration

Date

11 Aug 2020 - 12 Aug 2020

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

How to Write Job Descriptions

HOW TO WRITE JOB DESCRIPTIONS

Uraian pekerjaan (Job Description) seringkali tidak terintegrasi dengan visi dan misi perusahaan. Inilah mengapa job desc masih belum memberikan daya dorong positif bagi peningkatan kinerja individu perusahaan. Sehingga job desc hanya dianggap sebagai rutinitas yang tidak berkorelasi dengan visi perusahaan. Padahal job desc adalah turunan dari visi perusahaan.

Setiap orang yang masuk perusahaan untuk bekerja, pada saat pertama kali masuk kerja tentu memiliki berbagai pertanyaan. Apa pekerjaan saya? Apa hasil yang akan saya berikan kepada perusahaan? Siapa atasan saya? Siapa pula kolega saya? Siapa saja anak buah saya? Apa pekerjaan mereka? Bagaiman proses kerja saya?  Bagaimana cara perusahaan menilai apakah saya berhasil atau tidak? Bagaimana dengan gaji?  perusahaan menentukannya? Keterampilan apa saja yang diperlukan agar saya dapat berprestasi? Apakah ada program karier disini? Munculah pertanyaan-pertanyaan tersebut dan wajar saja karena ketika memasuki wilayah baru, orang belum mempunyai informasi yang cukup. Perusahaan seyogianya juga menyediakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut karena lambat atau cepat, karyawan baru akan bertanya.

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

  • 1. Memahami langkah-langkah pelaksanaan, berbagai hambatan penulisan, dan cara mengatasi penulisan uraian pekerjaan di perusahaan
  • 2. Memberikan pemahaman tentang bagaimana operasi perusahaan dan apa yang menjadi bagian kerja dari koleganya
  • 3. Mendorong peningkatan kinerja baru di perusahaan
  • 4. Meningkatkan kemampuan dan mengurangi variabilitas hasil pekerjaan
  • 5. Mampu membuat jobdesc yang benar
  1. 1. Fungsi Uraian Pekerjaan
  2. – Visi dan Misi Perusahaan
  3. – Fungsi Uraian Pekerjaan
  4. – Format Uraian Pekerjaan
  5. 2. Langkah-langkah Penulisan Uraian Pekerjaan
  6. – Pembentukan Tim Penulisan Uraian Pekerjaan
  7. – Penetapan Sasaran
  8. – Penentuan Format UraianPekerjaan
  9. – Pelaksanaan Analisis Jabatan
  10. – Penulisan Uraian Pekerjaan
  11. – Latihan pembuatan Uraian pekerjaan

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian  (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

    Modul pelatihan dan seminar kit.
    Sertifikat pelatihan.
    Lunch & coffee break.
    Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

    • 00

      days

    • 00

      hours

    • 00

      minutes

    • 00

      seconds

    WhatsApp Support Chat