Pelatihan dan Pengembangan SDM administrasi
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Hotel Jakarta
QR Code

Pre Registration

Date

24 Mar 2020 - 25 Mar 2020

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

Enterprise Risk Management

ENTERPRISE RISK MANAGEMENT

Enterprise Risk Management atau Manajemen Risiko Perusahaan pada dasarnya merupakan upaya pengelolaan dan pengendalian risiko perusahaan yang dilaksanakan secara sistematis, akurat dan terukur.

Risk Management merupakan bagian dari Analisa Risiko, yang terkait dan tidak dapat dipisahkan dengan Risk Assessment dan Risk Monitoring, dalam upaya perusahan untuk secara terus menerus menghadapi situasi uncertainty dalam dunia bisnis.

Perusahaan selalu dihadapkan pada posisi “how to deal with enterprise risk”, artinya perusahaan harus mampu berkompromi dengan risiko, dan melakukan upaya risk mitigation.

Melalui risk assessment dilakukan upaya identifikasi, pengukuran baik secara kualitatif maupun kuantitatf dan penentuan prioritas risiko, sedangkan risk management terkait dengan upaya pengendalian dan mitigasinya, termasuk disini pengalokasian dana untuk menghindari risiko, sedangkan risk monitoring terkait dengan proses pelaksanaannya pada tingkatkan organisasi yang terkait dengan pelaksana operasional, aktivitas dan entity level, serta termasuk disini kegiatan pengadministrasian risiko

Pengetahuan, pemahaman dan kemampuan mengenai aplikasi manajemen risiko perusahaan tersebut di atas harus dikuasai perusahaan, sehingga perusahaan dapat terhindar atau mengurangi risiko yang akan dihadapinya.

  • Meningkatkan pemahaman kemampuan peserta akan pentingnya konsep dan aplikasi manajemen risiko perusahaan.
  • Meningkatkan apresiasi dan tanggung jawab peserta terhadap pengendalian risiko perusahaan, termasuk mitigasi risiko
  • Memberikan pembekalan kepada peserta untuk memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan pengendalian dan pengawasan risiko perusahaan, melalui berbagai pendekatan kualitatif maupun kuantitatif, kalkulasi  ukuran risiko dari sisi kerugian terhadap perusahaan dan lainnya.
  • Meningkatkan apresiasi peserta untuk menjalankan praktek manajemen risiko yang terkait dengan praktek bisnis yang sehat berdasarkan sistem pengendalian internal yang terukur.

SESI . 1. Overview : Enterprise Strategy and Risk Model

SESI.  2. Internal Control System –ICS 

SESI.  3. Review : Enterprise Risk Management –ERM

SESI . 4. Analisa Dampak Risiko

SESI . 5. Memahami Risk Analysis 

SESI . 6. Analisa Risk Assessment  

SESI . 7. Risk Management Planning

SESI . 8.  Pengendalian Risiko

  • eksekutif perusahaan terkait
  • general manager dan manajer operasi, pemasaran, sumber daya manusia, keuangan/akuntansi dan fungsi lain yang terkait
  • para Staf  yang terkait khusus pengelolaan risiko.
  • manajer dan staf profesional (key staff) lainnya yang terlibat dalam perencanaan usaha dan peningkatan kinerja keuangan dan perusahaan.

 

METODE PELATIHAN

Pelatihan menggunakan sistem pembelajaran partisipatif dan metode pengajaran dalam bentuk ceramah, diskusi dan latihan/studi kasus dalam mendalami aplikasinya.

Modul pelatihan dan seminar kit.
Sertifikat pelatihan.
Lunch & coffee break.
Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

WhatsApp Support Chat