Pelatihan dan Pengembangan SDM administrasi
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

  • Natar Adri
    Natar Adri
    Consultant & Trainer

    Berpengalaman di bidang Office Management Departement pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu beliau juga memiliki berbagai pengalaman di bidang Corporate Planning, Finance, Accounting, serta Marketing Support dam Training.

    Natar Adri juga menguasai model Implementasi 5S System dan Production Management. Sebagai konsultan, Beliau juga berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, yang salah-satunya ialah projek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang.

Location

Hotel Jakarta
QR Code

Pre Registration

Date

24 Aug 2020 - 25 Aug 2020

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

Managing Office & Filling System

MANAGING OFFICE & FILING SYSTEM

Materi Komprehensif Mulai dari Hard Filing hingga Soft Filing (Electronic) System Termasuk Pembuatan SOP Nya

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern:

Penerapan E-Filing dan Document Management

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan

Sistem Kearsipan Perusahaan

Office Manager, GA Officer,maupun Sekretaris, dan divisi serupa.

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

5R = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

Modul pelatihan dan seminar kit.
Sertifikat pelatihan.
Lunch & coffee break.
Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

  • 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

WhatsApp Support Chat