Lembaga pelatihan finance
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Online via Zoom Meeting
QR Code

Pre Registration

Date

13 Aug 2020 - 14 Aug 2020

Time

8:00 am - 6:00 pm

Cost Control & Budgeting Profit Planning [Online]

COST CONTROL & BUDGETING PROFIT PLANNING

An Online Training Program

Perencanaan pembiayaan adalah suatu acuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta alat untuk mengontrol harga/biaya. Tanpa adanya perencanaan yang baik, sebuah perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angkaangka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya dan membuat suatu perencanaan yang ala kadarnya, yang penting ada budget untuk melakukan suatu usaha. Atau bahkan dalam beberapa hal, budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional.

Terdapat 6 tahapan yang dilakukan dalam proses penganggaran dan pengendalian laba perusahaan yaitu : penentuan tujuan perusahaan secara umum, penentuan tujuan secara spesifik setiap departemen, penentuan strategi, perencanaan kebijakan manajemen eksekutif, perencanaan strategi pencapaian laba jangka panjang dan laba tahunan.

Online Training Program ini dilaksanakan dengan menggunakan Zoom Cloud Meetings.

Dengan adanya budgeting yang baik dalam suatu perusahaan, dimana mereka mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam training cost control & budgeting profit planning ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengankomprehensif.

    1. Prinsip Budgeting dan Cost Control
    2. Linking The Tactical Budget to Company Strategic Objectives
    3. The Revenue Budgeting
    4. The Operating Budget
    5. Expense Budgeting
    6. Menyiapkan Departmental Budget
    7. Proses Approval Budget
    8. Pengukuran Kinerja Terhadap Budget
    9. Best Practice in Cost Control

    Para Praktisi & Profesional di bidang:

    1. Penyusun rencana jangka panjang dan rencana tahunan perusahaan.
    2. Manajer/staf anggaran, keuangan, akuntansi
    3. Manajer/staf pemasaran, operasi/produksi, sistem dan teknologi informasi,
    4. Manajer/staf penelitian dan pengembangan, Auditor/pengawas internal

    Modul pelatihan dan seminar kit.
    Sertifikat pelatihan.

    • 00

      days

    • 00

      hours

    • 00

      minutes

    • 00

      seconds

    WhatsApp Support Chat