Pelatihan karyawan HR
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Speakers

Location

Hotel Jakarta
Category
QR Code

Pre Registration

Date

13 Aug 2020 - 14 Aug 2020

Time

8:00 am - 5:00 pm

Cost

Rp 5.000.000

Coaching & Counseling

COACHING & COUNSELING

Coaching adalah mengajarkan, membimbing, memberikan instruksi kepada seseorang (atau kelompok) agar dia (atau mereka) memperoleh ketrampilan atau metode baru dalam melakukan sesuatu untuk mencapai suatu sasaran yang dikehendaki. Counselling adalah suatu kegiatan untuk mengubah perilaku, sikap seseorang. Counselling membantu seseorang untuk menyadari perilaku, sikapnya yang menghambat atau menimbulkan masalah. Coaching diperlukan agar memperbaiki kinerja kelompok secara proaktif, Membantu orang lain melakukan pekerjaan atau menangani situasi dengan benar dan lebih baik dan memperbaiki kinerja indivual. Sementara counselling diperlukan ketika seseorang memiliki masalah pribadi, Seseorang memiliki masalah dengan perilakunya dan seseorang mengetahui alternatif solusi tapi ragu mana yang harus dipilih. Sebab itulah Coaching dan Counselling dibutuhkan oleh karyawan. Terpenting adalah bagaimana mengetahui kapan melakukan coaching dan counselling pada saat yang tepat, sehingga berkontribusi pada pekerjaan.

Pelatihan ini menjamin anda dapat memahami secara praktis, sehingga dapat digunakan dalam pekerjaan di perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

  • Melakukan coaching dan counseling pada saat yang tepat dan memberikan kontribusi bagi individu karyawan yang pada akahirnya dapat meningkan kinerja perusahaan.

    1. Pengertian Coaching dan Counselling
    2. Coaching VS Counselling
    3. Ciri-ciri Coaching
    4. Kapanmelakukan coaching
    5. Ciri-ciri Counselling
    6. Kapan melakukan counselling
    7. Karakter Coach yang Bermutu
    8. Mengapa individu tidak perform
    9. Tanda-tanda karyawan bermasalah
    10. Langkah-langkah melakukan coaching
    11. Pendekatan Counselling
    12. Berbagai hambatan coaching dan counselling

    Mengatasi karyawan bermasalah

Program pelatihan ini dirancang untuk mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian  (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

    1. METODOLOGI
    1. Concept (40 – 50%)
    2. Latihan dan pembahasan latihan.

    Modul pelatihan dan seminar kit.
    Sertifikat pelatihan.
    Lunch & coffee break.
    Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

    • 00

      days

    • 00

      hours

    • 00

      minutes

    • 00

      seconds

    WhatsApp Support Chat