Lembaga pelatihan finance
Markshare Training

Organizer

Markshare Training
Phone
021–57932035
Email
ask@marksharetraining.co.id

Location

Online via Zoom Meeting
QR Code

Pre Registration

Date

20 Jul 2020 - 21 Jul 2020

Time

9:00 am - 4:00 pm

Account Receivable & Collection Management [Online]

Account Receivable & Collection Management

An Online Training Program

Manajemen piutang (receivables management) dan manajemen penagihan piutang (debt collection management) sangat vital bagi manajemen keuangan perusahaan. Keduanya berkaitan dengan manajemen kas perusahaan dan keberlanjutan usaha perusahaan. Banyak kasus dimana organisasi yang sebetulnya berhasil mengumpulkan profit namun gagal mengelola piutang, akhirnya bisnis akan sulit bersaing dengan kompetitor.

Untuk bisa mengelola piutang dan penagihan piutang secara profesional, maka mereka yang bekerja terkait dengan manajemen keuangan dan penagihan harus memiliki pemahaman komprehensif tentang proses penerbitan kredit, analisa jaminan, aspek hukum dari piutang, manajemen kas, manajemen piutang, penagihan dan prosesnya.

Pelatihan Accout Receivable and credit Management ini membahas secara detail dan menyeluruh mengenai Piutang Credit (Account receivable), Definisi, Tujuan, Perencanaan, Proses, Controlling dan monitoring terhadap pelaksanaan piutang dagang di dalam suatu perusahaan, baik perusahaan manufaktur, distribusi, atau non-financial institution. Termasuk di dalamnya bagaimana mengelola credit management yang efektif, melalui credit policy, process, dan monitoring, sehingga dapat tercapai tujuan Account Receivable dalam memaksimalkan profit perusahaan.

Online Training Program ini dilaksanakan dengan menggunakan Zoom Cloud Meetings.

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  • Memiliki kemampuan untuk mengelola Account Receivable, yang merupakan salah satu asset penting di dalam suatu perusahaan
  • Dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pengelolaan Account receivable dan Credit management yang efektif
  • Dapat membandingkan bagaimana pengelolaan Account Receivable dan credit management di berbagai perusahaan, baik perusahaan local maupun PMA
  • Mampu membuat kebijakan dan prosedur yang efektif yang berkaitan dengan Account Receivable dan Credit Management
  • Mampu mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan anda dalam pengeloalan Account Receivable saat ini
  • Dapat memanfaatkan teknologi canggih dan SDM yg efektif dalam mengelola Account Revevable dan credit management
  1. Account Receiveable In General
  2. Credit Management
  3. Collection Management
  4. Kebijakan dan Pengukuran (measurement)
  5. Pengelolan Bad Debt
  6. Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan
  7. Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis
  8. Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R
  9. Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R
  10. Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management

Para Praktisi & Profesional di bidang:

  1. Staf hingga A/R Manager
  2. Credit Controller
  3. Finance Manager
  4. Finance Controller
  5. Treasury Manager
  6. Internal Audit
  7. Operation
  8. Serta departemen lain yang terlibat.

Modul pelatihan dan seminar kit.
Sertifikat pelatihan.

  • 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

WhatsApp Support Chat