Logo Markshare Training

Tetap Happy, Saat Menjalani Isoman

isoman-tetap-happy

Pandemi akhir-akhir ini menunjukkan angka yang cukup tinggi dalam kasus covid-19 dan tentu saja PPKM sudah mulai dijalankan dengan tertib. Banyak perusahaan yang sudah mengikuti dengan bekerja melalui rumah atau work from home. Ditengah produktivitas yang tinggi pula, tidak jarang terdapat beberapa orang yang harus menjalani isoman dan tetap bekerja. Ada banyak hal yang harus dilakukan ketika seseorang terinfeksi covid-19 ataupun harus melakukan isoman selama 14 hari di rumah. Misalnya seperti berjemur, minum vitamin, makan makanan sehat, banyak minum air putih, rajin membersihkan diri dan ruangan, serta tetap menjaga suasana hati tetap senang dan tidak stress dengan penyakit ini.

Bagi sebagian orang yang menjalani isoman namun tetap harus melakukan work from home tentu bukanlah situasi yang mudah dilakukan. Maka dari itu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk bekerja dengan happy dan produktif saat menjalani isoman, diantaranya :

 

1. Jangan lupa berjemur sebelum bekerja
      Sebelum bekerja, pastikan Anda sudah melakukan aktivitas wajib selama pandemi yaitu berjemur diri di pagi hari. Berjemur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit yaitu merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Vitamin D yang dihasilkan akan meningkatkan kadar kalsium dan fosfor, menjaga fungsi otot dan saraf, serta meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun dalam melawan infeksi.
2. Olahraga untuk meregangkan otot dan juga untuk kesehatan
      Dalam sehari lakukan aktivitas bergerak saat work from home, yaitu olahraga. Anda dapat melakukanya selama 15 sampai 30 menit untuk menghasilkan keringat dan tubuh semakin sehat. Apalagi melakukan olahraga sebelum bekerja akan membuat tubuh semakin segar.
3. Siapkan to do list untuk mengetahui jadwal meeting dan pekerjaan
      Work from home tentu saja membutuhkan koordinasi yang cukup baik antar karyawan untuk menjalani program kerja perusahaan, apalagi jika Anda sedang menjalani isoman namun tetap harus melakukan agenda pekerjaan maka sebaiknya dibuatlah to do list. Sehingga dapat diketahui kapan waktunya melakukan pekerjaan, melakukan meeting dan juga istirahat.
4. Istirahat siang
      Jangan lupa untuk istirahat siang saat work from home. Istirahat siang akan membantu pemulihan dan juga membuat tubuh semakin segar saat menjalani aktivitas berikutnya. Walaupun tetap bekerja, namun istirahat siang tetap harus dilakukan.
5. Baca buku atau mengikuti webinar
      Selanjutnya lakukan sesuatu yang merupakan hobby atau sesuatu yang menyenangkan hati seperti membaca buku atau bahkan mengikuti webinar, program pelatihan karyawan, dan sebagainya untuk meningkatkan kualitas diri.
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp Support Chat