Mengoptimalkan Strategi Marketing dan Business Development dengan Seminar Online untuk Karyawan

Online training program kerja karyawan

Table of Contents

Peranan strategi pemasaran begitu penting dalam perencanaan bisnis di sebuah perusahaan, yaitu sebagai dasar dari program pemasaran yang dipersiapkan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pasar. Selain itu, dengan adanya persaingan dalam dunia bisnis dan situasi lingkungan yang berubah-ubah, strategi pemasaran memiliki fungsi sebagai alat untuk mencapai tujuan pemasaran. Pengembangan strategi pemasaran biasanya diwujudkan menjadi rencana jangka panjang dengan menjabarkan tindakan ke dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan pada waktu tertentu dengan pencapaian yang jelas dan terukur. Dalam penetapan strategi pemasaran yang akan dilaksanakan perlu adanya penilaian sasaran konsumen dan direncanakan secara jangka panjang agar dapat mudah memperkirakan dampak dari pendapatan per pelanggan dan strategi akuisisi.

Pengembangan usaha atau business development yaitu suatu proses dan tugas mengenai persiapan analisis untuk mengetahui peluang pertumbuhan yang potensial, menentukan dukungan dan melakukan pemantauan dalam penerapan peluang pertumbuhan (namun pelaksanaan peluang pertumbuhan dan rincian berupa hasil ketetapan tentang strategi tidak termasuk di dalamnya).

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan partisipan seminar online maupun tatap muka dapat meningkat dan berkembang sesuai dengan kompetensinya. Adapun tujuannya adalah sebagai berikut:

  • Partisipan dapat membuat rancangan strategi pada seluruh materi pelatihan dan melaksanakan serta mengatur tahapannya secara sistematis dan strategis.
  • Partisipan dapat mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan.
  • Partisipan dapat merancang program pengembangan bisnis sesuai dengan objektivitas, visi, dan misi perusahaan, serta memberikan pedoman program bagi perusahaan agar dapat dilaksanakan yang tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan.

Pemaparan materi dibahas secara lengkap, dirumuskan secara sistematis dan dijabarkan secara bertahap dengan topik sebagai berikut:

  • Paparan singkat tentang business development
  • Faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha
  • Business Planning
  • Pengalaman dan keahlian untuk pengembangan bisnis(tergantung pada kebutuhan bisnis): pemasaran, strategi, legal, manajemen capture atau manajemen proposal, keuangan, pengalaman penjualan
  • Risks Management
  • Ekspansi Business
  • Business Intelligence
  • Supply Chain Management

Pembelajaran yang efektif dalam setiap individu dalam menyerap suatu materi terkadang berbeda satu sama lainnya, maka dari itu Markshare memberikan metode yang lebih beragam. Dalam pelatihan ini selain model tutor and discussion, metode lainnya yang dipakai adalah study case and benchmarking, coaching and mentoring serta simulation.

Membangun sebuah bisnis tentu dilengkapi dengan berbagai persiapan khususnya membangun team untuk bekerja. Sehingga berbagai pelatihan dan pengembangan SDM perlu dilakukan guna meningkatkan skill kerja dari setiap karyawan. Markshare selalu menjadi yang utama dalam memberikan training karyawan baik dalam kelas online maupun tatap muka. Anda dapat menghubungi kami untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai seminar online dan berbagai program yang kami sediakan.

Name
Comment
WhatsApp Support Chat