Emotional Intelligence for improvement
- Date
27-28 Mei 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Sebagai bagian dari profesionalisme, pengelolaan emosi adalah bagian dari perilaku yang sangat bisa dirasakan oleh kelompok. Merasakan adalah justru bagian dari kesadaran yang mampu membawa kepada keadaan atau suasana yang tenang dan sesuai dengan tujuan professional.
Emotional Intelligence adalah pengukuran bahwa kita berlaku emosi yang wajar. Bagaimana Emotional Intelligence menjadi bagian keseharian profesional Karena rasa tidak terhindari sebagai manusia. Seorang dalam kelompok baik telah memimpin maupun secara perseorangan, harus dapat menyesuaikan diri dan mampu mengelola emosinya sehingga menyelaras dengan keadaan yang ujungnya data memenangkan situasi. Emotional Intelligence adalah pengelolaan dimana emosi kita terkendali secara sehat mental dan fisik. Emotional Intelligence tidak tanya tentang mental namun berpengaruh pada fisik seseorang. Program Emotional Intellegence ini mempelajari secara terintgrasi tentang apa dan bagaimana emosi akan mampu mebawa kita pada keadaan yang lebih baik sesuai harapan kita.
Emotional Intelligence adalah pengukuran bahwa kita berlaku emosi yang wajar. Bagaimana Emotional Intelligence menjadi bagian keseharian profesional Karena rasa tidak terhindari sebagai manusia. Seorang dalam kelompok baik telah memimpin maupun secara perseorangan, harus dapat menyesuaikan diri dan mampu mengelola emosinya sehingga menyelaras dengan keadaan yang ujungnya data memenangkan situasi. Emotional Intelligence adalah pengelolaan dimana emosi kita terkendali secara sehat mental dan fisik. Emotional Intelligence tidak tanya tentang mental namun berpengaruh pada fisik seseorang. Program Emotional Intellegence ini mempelajari secara terintgrasi tentang apa dan bagaimana emosi akan mampu mebawa kita pada keadaan yang lebih baik sesuai harapan kita.
Tujuan
Topik
Konsep Dasar Kecerdasan Emosional
A.Definisi dan konsep dasar kecerdasan emosional
B.Komponen utama kecerdasan emosional
1.Kesadaran diri
2.Pengaturan emosi
3.Motivasi diri
4.Empati
5.Keterampilan sosial
2. Mengenali dan Memahami Emosi
A.Pengenalan tentang jenis-jenis emosi
B.Bagaimana emosi mempengaruhi perilaku dan interaksi sosial
C.Latihan mengenali dan memahami emosi
3. Kesadaran Diri
A.Pentingnya kesadaran diri dalam kecerdasan emosional
B.Meningkatkan kesadaran diri terhadap emosi dan respons terhadapnya
C.Teknik untuk meningkatkan kesadaran diri
4. Pengelolaan Emosi
A.Strategi dan teknik untuk mengelola emosi dengan efektif
B.Mengatasi stres, frustrasi, dan kecemasan
C.Latihan pengelolaan emosi
5. Meningkatkan Empati
A.Pentingnya empati dalam kecerdasan emosional
B.Meningkatkan kemampuan untuk memahami dan merasakan perasaan orang lain
C.Latihan meningkatkan empati
6. Meningkatkan Keterampilan Sosial
A.Keterampilan komunikasi dan hubungan interpersonal yang efektif
B.Memahami pentingnya keterampilan sosial dalam berinteraksi dengan orang lain
C.Latihan meningkatkan keterampilan sosial
7. Meningkatkan Kinerja dan Kepemimpinan
A.Hubungan antara kecerdasan emosional, kinerja, dan kepemimpinan
B.Strategi untuk meningkatkan kinerja dan kepemimpinan melalui kecerdasan emosional
C.Studi kasus dan diskusi
8. Mengurangi Konflik dan Meningkatkan Kolaborasi
A.Mengelola konflik dengan efektif melalui kecerdasan emosional
B.Meningkatkan kolaborasi dalam tim dan lingkungan kerja
C.Latihan mengurangi konflik dan meningkatkan kolaborasi
Target Peserta
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi