Sosial Media For Corporate Branding
- Date
21 - 22 Februari 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Teknologi sosial media (sosmed) berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan sosmed. Mau tidak mau, kalangan bisnis pun harus menggunakan sosial media untuk menjangkau pasar-pasar baru. Kehadiran layanan sosmed sangat membantu perusahaan dalam proses corporate branding. Namun disisi lain, perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan sosmed yang merusak citra dan nama baik.
Karena itu pelatihan ini bertujuan untuk membantu karyawan atau pengelola bisnis memahami dan menguasai teknik dan strategi yang efektif dalam memanfaatkan social media untuk memperkuat branding perusahaan dan memperluas jangkauan target audience. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari karakteristik platform social media yang berbeda, membangun strategi konten yang menarik, membangun community pada social media, dan membangun campaign yang kreatif dan sukses. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka dalam memanfaatkan social media secara efektif untuk meningkatkan branding dan visibilitas perusahaan.
Tujuan
Topik
Pengenalan tentang Social Media dan Branding
Pentingnya Social Media untuk Branding
Mempelajari Social Media Platforms yang Efektif untuk BrandingMengenali dan memahami karakteristik dari platform-platform social media (Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dll.) Bagaimana memilih platform yang tepat untuk brand Anda Cara efektif untuk memaksimalkan penggunaan platform social media
Membangun Strategi Konten Social Media yang Menarik Mengenali tujuan konten social media Anda Membuat konten yang menarik dan relevan dengan brand Anda Mengelola konten secara efektif (membuat jadwal konten, memperbarui konten, dll.) Mempelajari tools dan teknik untuk meningkatkan engagement dan mencapai target audience
Membangun Community pada Social Media Mengenali arti penting community pada social media Membangun dan mempertahankan hubungan dengan followers dan fans Anda Cara memperluas jangkauan brand Anda melalui pengaruh social media Cara untuk memperoleh feedback dari pengguna dan meresponnya dengan tepat
Membangun Campaigns yang Berhasil pada Social Media Membuat tujuan campaign yang jelas dan spesifik Membangun campaign yang kreatif dan menarik Mempelajari metode untuk mengukur keberhasilan campaign Meninjau campaign dari waktu ke waktu dan meningkatkan strategi pada masa yang akan datang
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)