Sosial Media For Corporate Branding

Pelatihan dan Pengembangan SDM administrasi

21 - 22 Februari 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Teknologi sosial media (sosmed) berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan sosmed. Mau tidak mau, kalangan bisnis pun harus menggunakan sosial media untuk menjangkau pasar-pasar baru. Kehadiran layanan sosmed sangat membantu perusahaan dalam proses corporate branding. Namun disisi lain, perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan sosmed yang merusak citra dan nama baik.
Karena itu pelatihan ini bertujuan untuk membantu karyawan atau pengelola bisnis memahami dan menguasai teknik dan strategi yang efektif dalam memanfaatkan social media untuk memperkuat branding perusahaan dan memperluas jangkauan target audience. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari karakteristik platform social media yang berbeda, membangun strategi konten yang menarik, membangun community pada social media, dan membangun campaign yang kreatif dan sukses. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka dalam memanfaatkan social media secara efektif untuk meningkatkan branding dan visibilitas perusahaan.
Tujuan
  • Mempelajari strategi dan teknik efektif dalam membangun branding perusahaan melalui social media.
  • Mempelajari platform social media yang tepat untuk brand perusahaan dan memaksimalkan penggunaannya.
  • Mempelajari cara membuat konten yang menarik dan relevan untuk audience target perusahaan dan mengelola konten secara efektif.
  • Mempelajari cara membangun dan mempertahankan hubungan dengan followers dan fans perusahaan pada social media serta memperluas jangkauan brand perusahaan melalui pengaruh social media.
  • Mempelajari cara membangun campaign yang kreatif dan sukses serta mengukur keberhasilannya.
  • Memberikan kesempatan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan terkait pelatihan sehingga para peserta dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang social media dan branding perusahaan.
  • Topik
    Pengenalan tentang Social Media dan Branding Pentingnya Social Media untuk Branding Mempelajari Social Media Platforms yang Efektif untuk Branding
  • Mengenali dan memahami karakteristik dari platform-platform social media (Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dll.)
  • Bagaimana memilih platform yang tepat untuk brand Anda
  • Cara efektif untuk memaksimalkan penggunaan platform social media Membangun Strategi Konten Social Media yang Menarik
  • Mengenali tujuan konten social media Anda
  • Membuat konten yang menarik dan relevan dengan brand Anda
  • Mengelola konten secara efektif (membuat jadwal konten, memperbarui konten, dll.)
  • Mempelajari tools dan teknik untuk meningkatkan engagement dan mencapai target audience Membangun Community pada Social Media
  • Mengenali arti penting community pada social media
  • Membangun dan mempertahankan hubungan dengan followers dan fans Anda
  • Cara memperluas jangkauan brand Anda melalui pengaruh social media
  • Cara untuk memperoleh feedback dari pengguna dan meresponnya dengan tepat Membangun Campaigns yang Berhasil pada Social Media
  • Membuat tujuan campaign yang jelas dan spesifik
  • Membangun campaign yang kreatif dan menarik
  • Mempelajari metode untuk mengukur keberhasilan campaign
  • Meninjau campaign dari waktu ke waktu dan meningkatkan strategi pada masa yang akan datang
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat