Persuasive Selling Skills
- Date
18-19 September 2023
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Sebagai perusahaan layanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, merebut hati pelanggan tentu menjadi strategi utama untuk menjalankan bisnis. Selain keunggulan produk, semakin tinggi tuntutan untuk memenangkan hubungan interpersonal dengan customer. Perusahaan dituntut untuk selalu sukses terutama ketika berhubungan atau berinteraksi dengan customer.
Di dalam organisasi, peran sales-marketing dibutuhkan terkait dengan interaksi verbal (berbicara) dengan seseorang. Dalam tugasnya, team sales-marketing fokus mencoba meyakinkan customer untuk mau melakukan transakisi kembali, dapat mempersuasi customer, serta melakukan closing. Program ini dibuat khusus bagi para sales-marketing agar mampu berkinerja terbaik merebut hati pelanggan sehingga terus menerus menggunakan produk kita.
Tujuan
Topik
1.Prinsip-prinsip Bermanfaat dalam memahami proses komunikasi penjualan (Presuposition NLP)
a.7 Prinsip Bermanfaat NLP yang menjadi dasar komunikasi penjualan secara lebih efektif
b.Studi kasus setiap prinsip di tempat kerja dan relevansinya dalam dunia kerja didunia tele sales & tele renewal
c.Diskusi dan dan penerapannya dalam kehidupan telemarketing
2.The Importance of Good Conversational Skills
a.Memahami filter komunikasi manusia
b.Membangun rapport (hubungan baik) secara efektif dengan setiap customer
c.menciptakan Impresi (kesan pertama) yang positif
d.Macthing – Mirroring dan Pacing- Leading (strategi komunikasi yang efektif dalam membangun hubungan baik dengan customer dan lingkungan)
e.VTP (video training program) How to connect with people less than 90 seconds
3.Understanding Communication Styles
a.Apa Itu komunikasi yang efektif sebagai seorang telemarketing
b.Memahami proses kerja pikiran manusia dalam berkomunikasi
c.Mengenali 5 prefrensi manusia dalam berkomunikasi
d.Memahami 4 Behavior Style manusia dalam berinteraksi dan komunikasi
e.Strategi berkomunikasi dengan rekan kerja dan bawahan secara efektif berdasarkan sistem representasional
f.Tes Representasional (VAK tes)
g.DISC Tes
h.Tipe-tipe orang yang sulit
i.Strategi mengelola komunikasi dengan orang sulit
j.Strategi mengatasi hambatan komunikasi yang terjadi dalam proses approaching dengan customer
k.Meta program (memahami pola perilaku manusia)
4.Selling with conversational hypnosis & neurolinguistic programming
a.Mempelajari komunikasi asertif
b.Question are the answers: menggali kebutuhan customer
c.Hypnotic question
d.Hypnotic presentation
e.Sell
f.Show the feature
g.Explain the advantage
h.Link the benefit
i.Let’s them talk
j.Hypnotic Closing (bagaimana membuat prospek membeli dari Anda sekarang)
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi, 1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)