Optimize Digital Public Relations
- Date
26-27 September 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Digital Public Relations (PR) adalah strategi komunikasi publik yang melibatkan penggunaan platform digital untuk membangun hubungan baik antara perusahaan atau organisasi dengan publik mereka.
Digital PR bertujuan untuk memperluas jangkauan brand awareness, meningkatkan keterlibatan publik, mempromosikan produk atau layanan, serta menjaga citra dan reputasi perusahaan atau organisasi.
Dalam digital PR, perusahaan atau organisasi menggunakan berbagai platform digital seperti media sosial, situs web, blog, dan e-mail untuk berkomunikasi dengan publik mereka. Strategi digital PR juga melibatkan penggunaan teknik SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat website di mesin pencari.
Dalam era digital saat ini, digital PR sangat penting bagi perusahaan atau organisasi dalam membangun kehadiran digital yang kuat dan membangun hubungan yang positif dengan publik mereka. Dengan digital PR, perusahaan atau organisasi dapat mencapai target audiens mereka secara lebih efektif dan efisien, serta memperkuat citra dan reputasi mereka di dunia digital.
Tujuan
Topik
KonseptualPemahaman tentang Digital Public Relations Peran dan Tujuan yang harus dicapai Digital Public
Relations Skill yang harus dimiliki Digital Public Relations
Manajemen Isu melalui Media Digital Mengidentifikasi Audience Digital Proses Manajemen Isu melalui media digital Strategi Manajemen Isu Panduan Perencanaan Manajemen Isu
Brand Awareness dan Corporate Image Brand monitor melalui platform digital. Membangun brand awareness melalui media dan platform Digital. Meningkatkan citra dan reputasi online perusahaan.
Strategi dan Taktik Digital Public Relations PR reaktif (media yang diperoleh) Kampanye proaktif berbasis data Siaran pers melalui Media Digital Kampanye kreatif Program Komunikasi digital lainnya yang bisa dilakukan perusahaan.
Digital Skills Memahami teknik-teknik SEO dan konten yang efektif dalam digital PR. Mengoptimalkan pemanfaatan media sosial dalam digital PR. Cara mengukur keterlibatan publik.
Membangun hubungan dengan jurnalis dan media melalui platform digital
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1.Certificate2.Softcopy Handout Materi3.Souvenir 4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)