Optimize Digital Public Relations

Jasa pelatihan karyawan PR

26-27 September 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Digital Public Relations (PR) adalah strategi komunikasi publik yang melibatkan penggunaan platform digital untuk membangun hubungan baik antara perusahaan atau organisasi dengan publik mereka.
Digital PR bertujuan untuk memperluas jangkauan brand awareness, meningkatkan keterlibatan publik, mempromosikan produk atau layanan, serta menjaga citra dan reputasi perusahaan atau organisasi. Dalam digital PR, perusahaan atau organisasi menggunakan berbagai platform digital seperti media sosial, situs web, blog, dan e-mail untuk berkomunikasi dengan publik mereka. Strategi digital PR juga melibatkan penggunaan teknik SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat website di mesin pencari.
Dalam era digital saat ini, digital PR sangat penting bagi perusahaan atau organisasi dalam membangun kehadiran digital yang kuat dan membangun hubungan yang positif dengan publik mereka. Dengan digital PR, perusahaan atau organisasi dapat mencapai target audiens mereka secara lebih efektif dan efisien, serta memperkuat citra dan reputasi mereka di dunia digital.
Tujuan
  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan pada peserta terkait Digital Public Relations.
  • Peserta dapat mengelola program-program Public Relations melalui platform digital.
  • Peserta dapat meningkatkan citra dan reputasi perusahaan melalui media digital.
  • Topik
    Konseptual
  • Pemahaman tentang Digital Public Relations
  • Peran dan Tujuan yang harus dicapai Digital Public
    Relations
  • Skill yang harus dimiliki Digital Public Relations
    Manajemen Isu melalui Media Digital
  • Mengidentifikasi Audience Digital
  • Proses Manajemen Isu melalui media digital
  • Strategi Manajemen Isu
  • Panduan Perencanaan Manajemen Isu
    Brand Awareness dan Corporate Image
  • Brand monitor melalui platform digital.
  • Membangun brand awareness melalui media dan platform Digital.
  • Meningkatkan citra dan reputasi online perusahaan.
    Strategi dan Taktik Digital Public Relations
  • PR reaktif (media yang diperoleh)
  • Kampanye proaktif berbasis data
  • Siaran pers melalui Media Digital
  • Kampanye kreatif
  • Program Komunikasi digital lainnya yang bisa dilakukan perusahaan.
    Digital Skills
  • Memahami teknik-teknik SEO dan konten yang efektif dalam digital PR.
  • Mengoptimalkan pemanfaatan media sosial dalam digital PR.
  • Cara mengukur keterlibatan publik.
    Membangun hubungan dengan jurnalis dan media melalui platform digital
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat