New Product Development
- Date
14-15 Oktober 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Untuk tetap bertahan di market, diperlukan kemampuan membuat produk baru, baik melalui Market Penetration, Market Development, Product Development atau Diversification. Mengapa product development itu penting? Sebab masa depan pertumbuhan perusahaan ditentukan oleh sukses produk baru. Disamping itu sudah menjadi tradisi bahwa cita-cita seorang usahawan atau pemasar yang paling mengesankan kalau memang tidak boleh disebut paling tinggi adalah sukses melahirkan atau melakukan launching produk baru.
Tujuan
Membekali peserta dengan berbagai tools agar peserta siap membangun produk yang handal dan siap bertempur di pasar yang hyperkompetitif
Topik
Day 1:Understanding Organization Goals and Road Map – Ansoff Matrix – Red Ocean vs Blue Ocean – Launching new product Kegagalan peluncuran produk baru. Mendapatkan ide produk baru. IKSF: Customer and Competitor Memahamai ekspektasi dan GAP
Day 2: Menciptakan kemasan yang menjual, Apa yang harus dilakukan sebelum memasarkan produk, Bagaimana strategi mengembangkan brand baru, Bagaimana melakukan Segmentasi, Targeting dan positioning, Bagaimana menetapkan harga, Bagaimana melakukan promosi, Bagaimana membangun channel of distribution, Melakukan persiapan launching, Menciptakan selling out & kepuasan pelanggan, Melakukan evaluasi serta mempertahankan produk yang sukses agar tetap bertahan di pasar