Marketing Intelligence in AI era
- Date
26-27 Januari 2023
- Time
09:00-
15:00
- Location
Online via Zoom Meeting
Description
MARKETING INTELLIGENCE:
Concept & Practice
Marketing Intelligence adalah sesuatu yang akan selalu menjadi bagian dalam era bisnis saat ini, karena research bisnis mendapati bahwa hanya 3 dari 10 perusahaan yang sangup bertahan diatas 100 tahun. Hal ini dikarenakan telah terjadi turbulensi bisnis yang dikarenakan pengerak (driver) pasar selalu berubah-ubah, dimana business model yang sudah ada sering kali keluar dari batas pakem yang sudah ada. Lalu apakah research pasar cukup untuk menjawab turbulensi pasar saat ini ?
Marketing intelligence adalah suatu research pemasaran yang terbilang baru, karena cakupannya adalah sesuatu diluar analisa quantitatif dan kualitatif serta mencakup pemahaman yang lateral untuk dapat adaptif dengan kekuatan internal perusahaan terhadap eksternal challenging dari sebuah persaingan produk dipasar. Marketing intelijen berasal dari strategy yang secara diam-diam dikumpulkan dan di analisa datanya sebagai Key Action untuk membuat keputusan, keberhasilan dan ketahanan dipasar menginggat saat ini kita ketahui bahwa sudah tidak adalah lagi istilah “industry maupun persaingan”. Disamping itu MI juga merupakan pengerak yang mampu mempertajam budaya perusahaan yang berdampak pada nilai perusahaan. Dalam pelatihan ini peserta diberikan pemahaman yang mendasar dan tool serta tehnik yang sederhana namun handal.
Tujuan
- Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
- Memahami tentang ruang lingkup marketing intelligence
- Memahami fungsi dan Aplikasi dalam srategy marketing
- Mampu melakukan analisa produk sendiri
- Mampu melakukan riset internal dan eksternal
- Memahami dan mampu mengembangkan stregy dari MI.
Topik
Target Peserta
Program pelatihan ini dirancang bagi para karyawan di bagian pemasaran dan karyawan yang meminati bidang manajemen pemasaran.
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi