Increasing Your Sales through Effective Selling
- Date
21-22 November 2024
- Time
09:00-
15:00
- Location
Online via Zoom Meeting
Description
Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap sales melakukan proses penjualan dengan gigih dan ulet. Mereka harus mampu mengatasi masalah-masalah pribadi mereka agar mereka dapat mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Karena itu, setiap sales seharusnya dibekali dengan kepercayaan diri dan kemampuan serta motivasi yang kuat untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang akan mereka hadapi.
Selain itu, seorang Sales juga harus memiliki pengetahuan akan produk dan ketrampilan menjual yang memadai sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan oleh perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikut pelatihan ini, peserta diharapkan:
1.Memiliki kemampuan dasar menjual yang maximal sebagai seorang penjual.
2.Memiliki semangat kerja yang tinggi dalam mencapai target perusahaan
3.Melihat hambatan sebagai kesempatan untuk meraih keberhasilan dalam bekerja.
4.Selalu terdorong untuk melakukan yang terbaik dan berkontribusi secara positif terhadap perusahaan.
5.Memiliki kemampuan tidak saja sebagai seorang penjual tetapi memiliki kemampuan sebagai konsultan atau patner pagi para mitra.
6.Mampu mengenali karakter sendiri dan orang lain dan memiliki kemampuan membangun hubungan yang baik.
7.Mampu melakukan objection handling dan mengatasi permasalahan yang terjadi.
8.Memiliki kemampuan untuk membangun hubungan jangka panjang.
Topik
The Motivation
•Mampu menjaga keinginan berprestasi dengan baik.
•Memiliki keinginan untuk terus meningkatkan kompetensi dengan melakukan proses belajar yang tiada henti.
•Menjadikan target sebagai sebuah parameter keberhasilan bekerja.
•Membangun pola pikir yang positif untuk menghasilkan kinerja positif
•Membangun successful sales attitude
The Action Selling
•Mengembangkan sense of purpose dalam menjalankan peran sales
•Melakukan identifikasi pola pikir-pola pikir yang tepat untuk akselerasi prestasi penjualan
•Mengenali faktor-faktor internal (dari dalam diri) yang menghambat kesuksesan
•Membiasakan diri berpikir produktif dalam setiap situasi
•Mengetahui cara mengubah pressure menjadi kekuatan
The Action Tools
•Kisi-kisi pemahaman produk dan kompetitor
•Cara mempelajari elemen emosional produk yang ditawarkan
•Memahami benefit dan advantage produk/brand
•Mempersiapkan proses penjualan
The Inter-Actions
•Menguasai struktur komunikasi persuasive
•Memahami cara membangun kedekatan yang tepat melalui komunikasi
•Mengetahui dan mengelola secara efektif buying signals dari prospek
•Mengatasi situasi-situasi sulit dalam interaksi, termasuk penolakan
•Mengenal dan memahami Social Style
The Action Strategy
•Merencanakan langkah-langkah Total Sales
•Memahami karakter dan kebutuhan prospek/mitra
•Mengeksplorasi mitra – mitra penjualan yang memungkinkan
•Menganalisa kemungkinan-kemunkinan membuka mitra baru atau pangsa pasar baru.
•Mengetahui cara mengelola target-target penjualan dengan efektif
The Action Network
•Mengenali missing process of sales
•Mengelola loyalitas customer melalui tindakan yang efisien dan tepat
•Membangun jaringan produktif untuk mempermudah upaya peningkatan volume penjualan
•Mengetahui cara meng-edukasi customer agar mampu menjadi social marketer bagi produk kita
•Membangun kedekatan dengan konsumen dengan memanfaatkan social media sebagai perusahaan yang informatif
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi