Logo Markshare Training

Increasing Employee Engagement

Pelatihan karyawan HR

19-20 Maret 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Employee engagement atau keterlibatan karyawan adalah salah satu kunci suksesnya perusahaan. Jika tingkat keterlibatan karyawan dengan perusahaan baik, maka produktivitasnya juga akan baik.


Lalu bagaimana cara meningkatkan keterlibatan karyawan? Pada dasarnya, setiap pegawai yang bekerja di dalam sebuah perusahaan atau organisasi memerlukan rasa aman dan nyaman. Kondisi ini diperlukan agar mereka bisa fokus dan berkonsentrasi. Dengan begitu, mereka bisa mencapai kinerja yang maksimal.
Kenyataannya, tidak semua pemimpin memiliki kemampuan membangun rasa aman dan nyaman bagi para pegawainya. Dampak yang nyata adalah rasa frustasi yang dialami karyawan. Bahkan tidak menutup kemungkinan para karyawan keluar dari perusahaan atau organisasi tersebut.

Jika yang keluar adalah karyawan yang tidak memiliki kompetensi dan komitmen yang memadai, mungkin akan tidak masalah. Namun, jika yang keluar adalah karyawan yang kompeten dan memiliki komitmen yang baik, maka bisa merugikan perusahaan atau organisasi itu sendiri.

Membangun rasa aman dan nyaman bagi para karyawan tidak hanya dilakukan dengan menyediakan gaji atau fasilitas yang baik. Akan tetapi, lebih dari itu. Untuk menciptakan rasa tersebut, jenis pengetahuan dan keterampilan dibutuhkan.


Program pelatihan Increasing Employee Engagement ini diharapkan dapat membantu para pimpinan dan staf yang bertugas menciptakan iklim organisasi. Dengan mengikuti program ini, diharapkan mereka dapat mengembangkan kapasitas sebagai pimpinan dan staf yang mumpuni—terutama dalam membangun iklim perusahaan atau organisasi yang kondusif, aman, dan nyaman.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
  • Memahami peran stakeholders dalam aktivitas pemasaran dan penjualan
  • Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan dan memelihara hubungan dengan pelanggan
  • Topik
  • Konsep Employee Engagement
  • Kontribusinya terhadap keberhasilan organisasi
  • Faktor-faktor pengendali Employee Engagement
  • Bagaimana mengelola Employee Engagement?
  • Mendesain strategi dan program Employee Engagement
  • Measuring Employee Engagement
  • Metodologi dan tool pengukuran Employee Engagement
  • Langkah-langkah dalam mengukur Employee Engagement
  • Menentukan jenis dan sumber data pengukuran
  • Tindak lanjut hasil survei Employee Engagement
  • Target Peserta
    Peserta dalam training employee engagement ini adalah para eksekutif, Manager, Assistant Manager, Staff yang bertanggung jawab terhadap manajemen SDM dan kinerja bisnis organisasi.
    Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat