Financial Statement Analysis for Non Financial Institution

- Date
6 - 7 Februari 2024
- Time
09:00-
16:00
- Location
Hotel Jakarta
Description
Pelatihan Financial Statement Analysis for Non Financial Institution yang akan dilaksanakan 2 hari secara intensif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta untuk dapat menganalisa dan menginterpretasikan laporan keuangan secara menyeluruh, sehingga dapat diajadikan dasar sebagai penilaian kinerja perusahaan dan proses pengambilan keputusan.
Tujuan
Topik
1. FUNGSI DAN PERAN LAPORAN KEUANGAN
Struktur & Prinsip Dasar Laporan Keuangan
Kepentingan internal dan eksternal terhadap analisa Laporan Keuangan
Faktor-faktor yang dicapai dalam analisa laporan keuangan
2. MEMAHAMI ARTI LAPORAN KEUANGAN
Analisa Laporan Neraca sebagai alat ukur kondisi kesehatan financial perusahaan
Analisa Laporan Laba Rugi sebagai alat ukur kinerja keuangan perusahaan
Analisa Laporan Arus Kas sebagai alat ukur kemampuan perusahaan menjalankan operasional
3. MEMAHAMI KESEHATAN KEUANGAN DAN FINANCIAL DISTRESS
Kriteria Keuangan Perusahaan Yang Sehat
Ciri-ciri Perusahaan dalam kondisi Financial Distress
Warning Signals
4. MENGINTERPRETASIKAN HASIL ANALISA COMPARATIVE DAN COMPARISON
Teknik cepat dalam mengidentifikasikan permasalahan perusahaan
Analisa Comparative dan Comparison sebagai benchmark
5. MENGINTERPRETASIKAN HASIL ANALISA RATIO
Asset Utilization Measurements
Operating Performance Measurements
Cash Flow Measurements
Liquidity Measurements
Capital Structure and Solvency Measurements
Return on Investment Measurements
Dupont Formula
6. MENGINTERPRETASIKAN HASIL ANALISA CASH FLOW
Analisa Cash Flow From Operation sebagai penilaian kinerja
Analisa Cash Flow From Operation sebagai pendeteksian adanya kecurangan pada laporan keuangan
Analisa ratio menggunakan Cash Flow From Operation
7. ANALISA LAPORAN KEUANGAN SECARA COMPREHENSIVE
Manganalisa Laporan Keuangan Secara Menyeluruh
Memahami hubungan antar analisa
8. ANALISA RATIO YANG BERKAITAN DENGAN FUNGSI TERTENTU
Measurements for the Production Department
Measurements for the Sales and Marketing
Measurements for the Logistics Department
9. ANALISA PROFITABILITAS DENGAN MENGGUNAKAN CONTRIBUTION APPROACH