Logo Markshare Training

Digital Marketing for B2C

Pelatihan karyawan HR

30 - 31 januari 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Konsumen saat ini semakin terhubung dengan dunia digital dan memiliki preferensi yang berbeda dalam hal interaksi dan pembelian produk atau layanan. Digital marketing dapat membantu perusahaan B2C (Business to Consumer) untuk meningkatkan efektivitas pemasaran, meningkatkan engagement dengan konsumen, mengoptimalkan pengalaman konsumen, dan menyesuaikan dengan perubahan tren.
Pelatihan ini dirancang khusus untuk para pelaku bisnis atau pemasar yang ingin memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran digital yang efektif untuk pasar B2C. Secara praktis dan detail akan dibahas tentang cara membangun kampanye pemasaran digital yang efektif, memahami perilaku konsumen digital, serta menerapkan teknik pemasaran yang sesuai dengan sasaran pasar B2C.
Tujuan
Dengan mengikuti pelatihan Digital Marketing untuk B2B ini, diharapkan peserta dapat:
  • Meningkatkan pemahaman tentang Digital Marketing untuk Business to Consumer (B2C) serta tren dan perubahan dalam perilaku konsumen
  • Meningkatkan kemampuan peserta dalam berinteraksi dengan konsumen melalui media digital.
  • Meningkatkan engagement dan memaksimalkan hasil dari kampanye pemasaran perusahaan.
  • Topik
    Konsep dasar pemasaran B2C
  • Memahami elemen marketing Produk dan Jasa (Product, Place, Price, Promotion, People, Process, physical evidence).
  • Strategi Pemasaran (Hard Sell, Soft Sell).
  • Memahami bauran promosi (advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling, public relations) Memahami Digital Customer
  • Digital Customer Behaviour
  • Customer Journey
  • Digital Customer Experience (DCX) Digital Marketing Plan
  • Mengidentifikasi market potensial
  • Menganalisa kompetitor di media digital
  • Menetapkan Marketing Funnel
  • Melakukan kurasi konten marketing B2C
  • Strategi penulisan konten pemasaran B2C
  • Pemilihan platform digital yang tepat untuk B2C
  • Strategi Digital Marketing for B2C (Time, Frequency, Platform).
  • Pengelolaan Media Digital (Website, Media Sosial, Mobile Marketing) Optimasi Tools Digital Marketing for B2C 1. Optimasi tools untuk media sosial. 2. Optimasi tools untuk marketplace.
  • Target Peserta
    Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat