Digital Content Marketing Skills

Digital Content Marketing Skills

25-26 September 2024

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Content marketing adalah metode atau strategi pemasaran menggunakan segala jenis konten, baik tulisan, video, maupun suara. Hampir semua hal yang mengandung gambar, video, atau tulisan di sekitar Anda atau saat menjelajahi internet adalah konten. Saat ini, pemasaran konten adalah salah satu bentuk pemasaran yang paling efektif.
Sebagai marketers, sayangnya kita semua kadang berpikir kalau semua orang yang lihat marketing content kita akan berakhir jadi customers. Tetapi pada kenyataannya tidak sesederhana itu, karena marketers juga perlu memahami tahapan penulisan sesuai dengan marketing funnel, di mana jumlah calon pelanggan akan terus mengerucut seiring perjalanannya menuju pembelian suatu produk.
Dalam pelatihan ini, Anda akan mempelajari strategi konten yang tepat untuk mengidentifikasi target audiens, membuat konten yang menarik dan berharga, serta mempromosikan konten Anda melalui berbagai saluran media sosial dan pemasaran digital.
Tujuan
Di era digital saat ini, khususnya bagi anda yang menjalani profesi dan berkaitan dengan teknologi digital, Anda perlu :
  • Memahami Corporate Media Management.
  • Memahami platform digital dan teknologi tools penunjang yang bisa Anda gunakan untuk membranding perusahaan anda di media digital.
  • Mengimplentasikan kebijakan komunikasi perusahaan pada media digital.
  • Mengetahui pengukuran dan analisis hasil dari media digital.
  • Topik
    Konseptual Digital Content Marketing
  • Apa Itu Digital Content Marketing?
  • Mengapa Content Marketing Penting
    Berbagai Bentuk Content Marketing Skill yang Dibutuhkan dalam Content Marketing
  • Content planning skills.
  • Digital Research skill
  • SEO skills
  • Technical Skill
  • Editing skills
    Marketing Funnel:  Tipe dan tahapan content
  • Marketing Funnel vs Buyer Journey
  • Konten untuk Setiap Tahapan Marketing Funnel. Kurasi Content Marketing
  • Proses Content Curration
  • Content untuk Corporate marketing.
  • Content untuk Product marketing.
  • Contoh Content Marketing dan Penerapannya di media digital.
    Strategi Content Marketing
  • ToFu: Jangkauan – Cara menarik pengunjung dan dorong berbagi (konten saluran teratas)
  • MoFu: Bertindak – Cara berinteraksi cepat dan prospek (di tengah corong)
  • BoFu: Mengonversi – Cara memupuk minat yang mengarah ke konversi menjadi penjualan (bagian bawah corong)
  • RoFu: Libatkan – Cara mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan melibatkan
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat