Be a Good Negotiator with lobbying

kelas online kompensasi penjualan salesman

30-31 Januari 2023

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Komunikasi dan negosiasi memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis saat ini. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan ditengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.
Tujuan
  • Membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka
  • Membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis
  • Gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses
  • Mengembangkan keterampilan hubungan interpersonal dalam berhubungan dengan orang lain
  • Berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu
  • Menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan pihak lain
  • Topik
    Komunikasi
  • Pemahaman apa yang disebut komunikasi dan negosiasi
  • Mengidentifikasikan dan mengatasi halangan dalam komunikasi
  • Mind set yang diperlukan dalam komunikasi:
    – Pengembangan rasa Percaya Diri,
    – Manajemen Prioritas dan Manajemen Emosi.
  • Lima skill set komunikasi yang utama: 1.Memberikan instruksi,
    2.Berkomunikasi asertif,
    3.Coaching,
    4.Memberi umpan balik efektif dan
    5.Menangani keluhan.
  • Tiga aplikasi komunikasi: manajemen rapat, presentasi efektif dan negosiasi.

    Negosiasi
  • Tingkatan dalam Negosiasi
    – Pengalaman Praktek Negosiasi dalam berbagai situasi dan kondisi
  • Psikologi Negosiasi dan Penggunaannya Memahami orang lain:
    – Mengenali harapan dan Kebutuhan Orang lain
    – Relasi bisnis / pihak pihak yang sulit didalam negosiasi
    – Meng-handle tuntutan relasi yang sulit berkompromi
  • Model Komunikasi dalam Negosiasi yang efektif dan asertif
    – Hambatan-hambatan dalam komunikasi
    – Persepsi dan asumsi yang menghambat
    – Menyampaikan umpan balik yang efektif
    – Bahasa tubuh dan menginterpretasikan
  • Mengukur Keberhasilan Negosiasi
  • Mereview Negosiasi
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1. E-Certificate
    2.Softcopy Handout Materi

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat