Be a Good Negotiator with lobbying
- Date
30-31 Januari 2023
- Time
09:00-
15:00
- Location
Online via Zoom Meeting
Description
Komunikasi dan negosiasi memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis saat ini. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan ditengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.
Tujuan
Topik
KomunikasiPemahaman apa yang disebut komunikasi dan negosiasi Mengidentifikasikan dan mengatasi halangan dalam komunikasi Mind set yang diperlukan dalam komunikasi:
– Pengembangan rasa Percaya Diri,
– Manajemen Prioritas dan Manajemen Emosi. Lima skill set komunikasi yang utama:
1.Memberikan instruksi,
2.Berkomunikasi asertif,
3.Coaching,
4.Memberi umpan balik efektif dan
5.Menangani keluhan. Tiga aplikasi komunikasi: manajemen rapat, presentasi efektif dan negosiasi.
Negosiasi Tingkatan dalam Negosiasi
– Pengalaman Praktek Negosiasi dalam berbagai situasi dan kondisi Psikologi Negosiasi dan Penggunaannya
Memahami orang lain:
– Mengenali harapan dan Kebutuhan Orang lain
– Relasi bisnis / pihak pihak yang sulit didalam negosiasi
– Meng-handle tuntutan relasi yang sulit berkompromi Model Komunikasi dalam Negosiasi yang efektif dan asertif
– Hambatan-hambatan dalam komunikasi
– Persepsi dan asumsi yang menghambat
– Menyampaikan umpan balik yang efektif
– Bahasa tubuh dan menginterpretasikan Mengukur Keberhasilan Negosiasi Mereview Negosiasi
Fasilitas dan Kelengkapan Training
1. E-Certificate 2.Softcopy Handout Materi