Logo Markshare Training

Communication & Assertive Skills

Pelatihan dan Pengembangan SDM program komunikasi

26-27 Januari 2023

09:00-

15:00

Online via Zoom Meeting

Description

Dunia bisnis semakin lama semakin berkembang kearah globalisasi dan kearah yang lebih kompleks. Semakin terbukanya dunia usaha terhadap dunia luar, semakin tinggi tuntutan untuk memenangkan hubungan interpersonal dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Kita dituntut untuk selalu sukses terutama ketika berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain.

Kualitas komunikasi diyakini menjadi suatu target yang harus dicapai oleh tiap individu demi mencapai kinerja maksimal di lingkungan pekerjaan. Seringkali orang menyikapi komunikasi dengan pendekatan yang destruktif, misalnya bersifat menyerang atau menekan rekan kerjanya/partner ataupun sebaliknya pendekatan yang dilakukan adalah dengan bersifat pasif, diam , tidak mampu mengutarakan ide, pendapat atau mungkin perasaannya (NON ASSERTIVE); ini sama buruknya dengan pendekatan AGGRESSIVE.

Oleh karena itu pendekatan interaktif yang konstruktif dan dinamis yang disebut dengan nama ASSERTIVE lah yang sangat kita butuhkan dalam situasi ini.
Tujuan
  • Membangun rasa percaya diri ketika menghadapi situasi yang sulit ketika mengadakan interaksi dengan orang lain
  • Memahami dan mengenal karakteristik pola perilaku kepribadian
  • Meningkatkan komunikasi yang proaktif
  • Menghindari perilaku komunikasi yang destruktif
  • Mengembangkan ketrampilan pendekatan komunikasi yang asertif
  • Meningkatkan “Positive Attitude” kita dalam kehidupan sehari-hari
  • Dapat mengatakan “TIDAK” pada situasi yang sulit
  • Meningkatkan empati dalam berkomunikasi dengan orang lain
  • Topik
  • Mengenal karakteristik perilaku kepribadian
  • Pola Sosial ( Social Style) dan elemen elemen pola perilaku
  • Komponen menjadikan perilaku yang asertif
  • Ketrampilan ketrampilan interpersonal
  • Komunikasi yang proaktif
  • Berempati dalam komunikasi
  • Broken Record
  • Fooging – ketrampilan menerima dan menghadapi kritik secara tenang
  • Memberi kritik dan teguran
  • Memberi pujian
  • Menyatakan ketidak sepakatan pada orang lain
  • Menyampaikan kabar buruk (bad news)
  • Target Peserta
  • Manager
  • Supervisor
  • Leader
  • Staff atau anda yang ingin menjadi pribadi yang asertif
  • Fasilitas dan Kelengkapan Training
    1. E-Certificate
    2.Softcopy Handout Materi, 1.Certificate
    2.Softcopy Handout Materi
    3.Souvenir
    4.Konsumsi (1x Lunch & 2 Coffee Break / Hari)

    Cost

    Online

    Rp. 3.750.000/ Individu

    Rp. 3.500.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Offline

    Rp. 5.500.000/ Individu

    Rp. 5.000.000/ Individu (Min 3 Orang)

    Status event

    Waiting

    WhatsApp Support Chat