Logo Markshare Training

Account Receivable & Collection Management

Lembaga pelatihan finance

09:00-

16:00

Hotel Jakarta

Description

Account Receivable & Collection Management Manajemen piutang (receivables management) dan manajemen penagihan piutang (debt collection management) sangat vital bagi manajemen keuangan perusahaan. Keduanya berkaitan dengan manajemen kas perusahaan dan keberlanjutan usaha perusahaan. Banyak kasus dimana organisasi yang sebetulnya berhasil mengumpulkan profit namun gagal mengelola piutang, akhirnya bisnis akan sulit bersaing dengan kompetitor. Untuk bisa mengelola piutang dan penagihan piutang secara profesional, maka mereka yang bekerja terkait dengan manajemen keuangan dan penagihan harus memiliki pemahaman komprehensif tentang proses penerbitan kredit, analisa jaminan, aspek hukum dari piutang, manajemen kas, manajemen piutang, penagihan dan prosesnya. Pelatihan Accout Receivable and credit Management ini membahas secara detail dan menyeluruh mengenai Piutang Credit (Account receivable), Definisi, Tujuan, Perencanaan, Proses, Controlling dan monitoring terhadap pelaksanaan piutang dagang di dalam suatu perusahaan, baik perusahaan manufaktur, distribusi, atau non financial institution. Termasuk di dalamnya bagaimana mengelola credit management yang efektif, melalui credit policy, process, dan monitoring, sehingga dapat tercapai tujuan Account Receivable dalam memaksimalkan profit perusahaan.
Tujuan
1. Untuk dapat memiliki kemampuan untuk mengelola Account Receivable, yang merupakan salah satu asset penting di dalam suatu perusahaan 2. Untuk dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pengelolaan Account receivable dan Credit management yang effektif 3. Untuk dapat membandingkan bagaimana pengelolaan Account Receivable dan credit Management di berbagai perusahaan, baik perusahaan local maupun PMA 4. Untuk dapat membuat kebijakan dan prosedur yang efektif yang berkaitan dengan Account Receivable dan Credit Management 5. Untuk dapat mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan anda dalam pengeloalan Account Receivable saat ini 6. Untuk dapat memanfaatkan teknologi canggih dan SDM yg efektif dalam mengelola Account Revevable dan credit management
Topik
1. Account Receiveable In General 2. Credit Management 3. Collection Management 4. Kebijakan dan Pengukuran (measurement) 5. Pengelolan Bad Debt 6. Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan 7. Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis 8. Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R 9. Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R 10. Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management
Target Peserta
Staf hingga A/R Manager, Credit Controller, Finance Manager, Finance Controller, Treasury Manager, Internal Audit, Operation serta departemen lain yang terlibat.
Fasilitas dan Kelengkapan Training
Modul pelatihan dan seminar kit. Sertifikat pelatihan. Lunch & coffee break. Tidak termasuk penginapan dan transportasi.

Cost

Online

Offline

Status event

WhatsApp Support Chat