Logo Markshare Training

Cara Memilih Training Sertifikasi HRD yang Tepat Sesuai Kebutuhan

pexels-tima-miroshnichenko-5439137
Beranda » Blog » Cara Memilih Training Sertifikasi HRD yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Table of Contents

Cara Memilih Training Sertifikasi HRD yang Tepat Sesuai Kebutuhan: Panduan Lengkap untuk Pengembangan Profesional

Di era persaingan global yang semakin ketat, pengembangan diri menjadi kunci untuk tetap relevan dan kompetitif di dunia kerja. Bagi para profesional di bidang Human Resources Development (HRD), mengikuti training sertifikasi adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kompetensi, memperluas jaringan, dan membuka peluang karir baru. Namun, dengan banyaknya pilihan training sertifikasi HRD yang tersedia, bagaimana Anda bisa memilih yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda? Artikel ini akan membahas panduan lengkap untuk memilih training sertifikasi HRD yang tepat, serta tips dan trik untuk memaksimalkan manfaatnya.

Mengapa Training Sertifikasi HRD Penting?

Training sertifikasi HRD memberikan sejumlah manfaat penting bagi para profesional HRD, antara lain:

Meningkatkan Kompetensi: Pelatihan ini akan membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan terbaru di bidang HRD, seperti rekrutmen, pengembangan karyawan, manajemen kinerja, kompensasi dan tunjangan, hubungan industrial, dan banyak lagi.
Memperluas Jaringan: Anda akan bertemu dengan sesama profesional HRD dari berbagai latar belakang dan industri, yang dapat memperluas jaringan profesional Anda dan membuka peluang kolaborasi baru.
Meningkatkan Kredibilitas: Sertifikasi HRD yang diakui akan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai seorang profesional HRD dan memberikan Anda keunggulan kompetitif di pasar kerja.
Membuka Peluang Karir Baru: Dengan sertifikasi HRD, Anda akan memiliki kualifikasi yang lebih baik untuk melamar posisi yang lebih tinggi atau beralih ke bidang HRD yang lebih spesifik.
Mengikuti Perkembangan Terbaru: HRD adalah bidang yang dinamis, mengikuti pelatihan akan membantu Anda tetap update dengan tren dan praktik terbaik terbaru di industri ini.

Panduan Memilih Training Sertifikasi HRD yang Tepat

1.Tentukan Tujuan Anda: Apa yang ingin Anda capai dengan mengikuti training sertifikasi HRD? Apakah Anda ingin meningkatkan keterampilan tertentu, memperluas pengetahuan Anda tentang bidang HRD tertentu, atau mendapatkan sertifikasi yang diakui secara internasional? Dengan menentukan tujuan Anda, Anda dapat mempersempit pilihan Anda dan memilih training yang paling relevan.
2.Pertimbangkan Tingkat Pengalaman Anda: Apakah Anda seorang profesional HRD pemula, menengah, atau berpengalaman? Pilihlah training yang sesuai dengan tingkat pengalaman Anda. Training untuk pemula biasanya akan mencakup konsep dasar dan keterampilan inti, sedangkan training untuk tingkat yang lebih tinggi akan lebih fokus pada topik-topik khusus dan strategi lanjutan.
3.Pilih Penyedia Training yang Terpercaya: Pastikan Anda memilih penyedia training yang memiliki reputasi baik dan diakui di industri. Periksa akreditasi mereka, pengalaman instruktur, dan testimoni dari peserta sebelumnya.
4.Periksa Kurikulum dan Materi Pelatihan: Pastikan kurikulum pelatihan mencakup topik-topik yang relevan dengan tujuan Anda dan sesuai dengan standar industri terbaru. Periksa juga apakah materi pelatihan up-to-date dan mencakup studi kasus atau contoh praktis.
5.Pertimbangkan Format Pelatihan: Training sertifikasi HRD tersedia dalam berbagai format, termasuk pelatihan tatap muka, pelatihan online, dan blended learning (kombinasi keduanya). Pilihlah format yang paling sesuai dengan gaya belajar Anda, ketersediaan waktu, dan anggaran Anda.
6.Perhatikan Biaya Pelatihan: Biaya pelatihan dapat bervariasi tergantung pada penyedia, durasi, dan format pelatihan. Bandingkan biaya dari beberapa penyedia sebelum membuat keputusan. Pertimbangkan juga apakah ada diskon atau beasiswa yang tersedia.
7.Evaluasi Dukungan Pasca Pelatihan: Beberapa penyedia training menawarkan dukungan pasca pelatihan, seperti akses ke materi pelatihan online, forum diskusi, atau mentoring. Pertimbangkan apakah dukungan ini penting bagi Anda.

Tips dan Trik untuk Memaksimalkan Manfaat Training Sertifikasi HRD

Berpartisipasi Aktif: Ajukan pertanyaan, berpartisipasi dalam diskusi, dan selesaikan semua tugas dan latihan yang diberikan.
Jaringan dengan Peserta Lain: Bangun hubungan dengan sesama peserta pelatihan. Ini dapat memperluas jaringan profesional Anda dan membuka peluang kolaborasi di masa depan.
Terapkan Pengetahuan yang Anda Peroleh: Jangan hanya menghafal informasi, tetapi coba terapkan pengetahuan yang Anda peroleh dalam pekerjaan Anda sehari-hari.
Ikuti Perkembangan Terbaru: HRD adalah bidang yang terus berkembang. Tetap up-to-date dengan tren dan perkembangan terbaru melalui membaca artikel, mengikuti webinar, atau bergabung dengan komunitas profesional.

Markshare Training: Pilihan Terbaik untuk Training Sertifikasi HRD Anda

Markshare Training adalah lembaga pelatihan terkemuka yang menawarkan berbagai program sertifikasi HRD berkualitas tinggi. Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menyediakan pelatihan yang relevan dan up-to-date, disampaikan oleh instruktur yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Kami menawarkan berbagai program sertifikasi HRD, termasuk:

Certified Human Resources Professional (CHRP): Program komprehensif yang mencakup semua aspek manajemen SDM, dari rekrutmen hingga pengembangan karir.
Certified Compensation & Benefit Manager (CCBM): Program khusus yang berfokus pada desain dan manajemen sistem kompensasi dan tunjangan.
Certified Training & Development Specialist (CTDS): Program yang dirancang untuk para profesional yang ingin mengembangkan keahlian mereka dalam merancang dan melaksanakan program pelatihan.

Selain program sertifikasi, Markshare Training juga menawarkan pelatihan in-house yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik perusahaan Anda. Kami juga menyediakan berbagai sumber daya online, seperti webinar, artikel, dan e-book, untuk membantu Anda terus belajar dan berkembang.

Mengapa Memilih Markshare Training?

Reputasi: Markshare Training memiliki reputasi yang baik di industri pelatihan dan telah membantu ribuan profesional HRD meningkatkan kompetensi mereka.
Kualitas: Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan industri dan standar internasional.
Instruktur Berpengalaman: Instruktur kami adalah para ahli di bidangnya yang memiliki pengalaman luas dalam praktik HRD.
Metode Pembelajaran Interaktif: Kami menggunakan berbagai metode pembelajaran, seperti diskusi kelompok, studi kasus, dan simulasi, untuk memastikan pengalaman belajar yang menarik dan efektif.
Dukungan Pasca Pelatihan: Kami menyediakan dukungan pasca pelatihan untuk membantu Anda menerapkan pengetahuan yang Anda peroleh dalam pekerjaan Anda.

Investasikan dalam Pengembangan Profesional Anda bersama Markshare Training

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan karir Anda di bidang HRD. Daftarkan diri Anda dalam salah satu program pelatihan Markshare Training dan jadilah profesional HRD yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Kunjungi website kami di https://marksharetraining.co.id/ atau hubungi kami di 021 – 5793 2035 untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran.a

Name
Comment
WhatsApp Support Chat