Pengembangan dan pelatihan SDM sangat diperlukan bagi setiap perusahaan untuk meningkatkan produktivitas di dalamnya saat menjalankan bisnis. Maka pemilihan lembaga training pun menjadi acuan keberhasilan perusahaan dalam memberikan program pelatihan karyawan yang terbaik secara offline maupun pelatihan online. Setiap lembaga training pasti menawarkan berbagai program training karyawan yang berbeda-beda dan tentu memiliki keunggulan di setiap pelatihannya. Sehingga ada 3 cara perusahaan dapat memilih lembaga training terbaik yang akan disebutkan di bawah ini, antara lain:  

1. Lihatlah dari pengalaman lembaga training tersebut
      Pengalaman lembaga training atau track record mereka menjadi acuan bagi perusahaan dapat memilih lembaga training yang cocok digunakan untuk karyawannya. Banyak lembaga training yang bermunculan di Indonesia dan menawarkan harga di bawah rata-rata. Namun, yang perlu diperhatikan bukan hanya harga yang murah saja, tetapi juga bagaimana pengalaman lembaga training dalam memberikan pelatihan karyawan bagi beberapa perusahaan. Dengan begitu pengalaman yang banyak akan menghasilkan training karyawan yang maksimal walaupun mungkin akan mengeluarkan sedikit biaya yang lebih banyak.
2. Kualitas dari materi training
      Sebelum memutuskan lembaga training untuk pelatihan karyawan atau pengembangan dan pelatihan SDM, yang perlu diperhatikan adalah pilihan materi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pastikan juga jika lembaga training tersebut dapat customize materi training yang lebih cocok untuk perusahaan atau keperluan karyawan. Variasi jenis materi training juga menjadi penentu keberhasilan pelatihan karyawan apalagi di zaman sekarang untuk para karyawan milenial.
3. Treatment training yang berkelanjutan bagi perusahaan
      Tidak hanya memberikan training terbaik saja, tetapi lembaga training juga seharusnya memberikan penilaian sebelum dan sesudah melakukan pelatihan karyawan. Training yang efektif tidak hanya memberikan materi saja tetapi juga membantu perusahaan untuk menghasilkan karyawan yang berkompeten. Maka treatment training sebelum dan sesudah sangat penting untuk perusahaan menilai hasil kemampuan setiap karyawan saat menjadi peserta training karyawan.

Tiga cara di atas dapat diterapkan oleh perusahaan sebelum memilih lembaga training karyawan terbaik di Indonesia sesuai kebutuhannya. Markshare memiliki ketiganya dalam hal memberikan pelatihan karyawan ataupun pengembangan dan pelatihan SDM untuk beberapa perusahaan besar di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan kami silakan untuk menghubungi kami lebih lanjut.  



Artikel Lainnya

Langkah Mudah Analisis Laporan Keuangan dan Berbagai Metodenya

Analisis laporan keuangan sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan supaya data...

COMPENSATION dan BENEFITS

COMPENSATION dan BENEFITS Merancang Struktur & Skala Upah dan sistem Kompensasi Efektif...
WhatsApp Support Chat